oleh

Tiga Kali Juara Umum, SMK Maydas 159 Sabet Jabar Open Marching Band

INDRAMAYU-Marching Band Gema Satya Bandakala (MB GSB) Maydas 159 membuktikan sebagai yang terbaik pada event Jabar Open Marching Band 2019. Predikat sebagai juara umum diraih dalam persaingan ketat dengan peserta dari berbagai daerah di Jawa Barat.

Kepala SMK PGRI Jatibarang, Haryono Suhendro ST MA MPd mengatakan, sekolah dengan sebutan Maydas 159 yang dipimpinnya berhasil membuktikan sebagai peserta terbaik pada ajang bergengsi Jabar Open Marching Band 2019 di GOR Bima Cirebon, Sabtu (19/10) lalu.

Podium juara umum diraih pada event dengan kelas/kategori Senior SMA, universitas, dan umum tersebut. “Alhamdulillah, anak-anak kita mendapat prestasi gemilang. Raihan ini bukan tanpa perjuangan dan persaingan, tapi kita tetap harus bersyukur,” jelasnya, Senin (21/10).

Predikat juara umum yang disandang itu meliputi beberapa raihan juara, yakni Juara 1 Color Guard, Juara 1 Musik Analisis Percussion, Juara 1 Brass, Juara 2 General Effect, dan Juara 3 Field Commander.

“Dengan tim, alat, dan lagu yang sama dihari jadi Indramayu hanya memperoleh juara tiga. Sedangkan di Jabar Open justru menjadi juara umum,” ungkapnya diamini Pembina MB GSB, Faisal Luzan AMd.

Dikatakannya, predikat juara umum tersebut diraih 3 kali berturut-turut di ajang yang sama. Meski demikian, raihan prestasinya agar dijadikan bahan evaluasi, introspeksi, dan motivasi untuk lebih baik. “Tetap rendah diri, jangan sombong, dan terus mengasah kemampuan,” ujarnya.

Atas raihan prestasi itu pula, lanjut Haryono, ucapan terima kasih disampaikan kepada tim MB GSB termasuk pembina dan pelatih. Juga kepada semua guru, staf Tata Usaha (TU), siswa-siswi, serta para alumni SMK PGRI Jatibarang. “Lawan terkuat ada dari Brebes Jawa Tengah,” tandasnya. (oet)

News Feed