oleh

Ribuan Peserta Ikuti Pawai Hari Santri

INDRAMAYU – Menyambut Peringatan Hari Santri yang jatuh pada tanggal 22 Oktober, ribuan satri mengikuti pawai ta’aruf yang digelar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indramayu, Senin (21/10).

Kegiatan ini dibuka Plt Bupati Indramayu, H Taufik Hidayat SH MSi, didampingi Kepala Kantor Kemenag Indramayu, H Sofandi SAg MSi, dan Ketua PCNU Kabupaten Indramayu, KH Juhadi Muhammad SH, serta Kapolsek Indramayu AKP Karyaman.

H Taufik Hidayat dalam amanatnya berharap kepada para santri untuk tertib dalam mengikuti pawai ta’aruf. Ia juga berharap kepada para santri untuk tetap mengedepankan persatuan, dan ikut menhaga agar Indramayu tetap kondusif. “Saya mengucapkan selamat Hari Santri 2019, semoga para santridi Indramayu semakin eksis dalam turut serta membangun Indramayu Remaja,” tuturnya.

Kepala Kantor Kemenag Indramayu, H Sofandi mengatakan, peserta pawai ta’aruf ini jumlahnya mencapai sekitar 6000 peserta, yang berasal dari berbagai wilayah di Indramayu. Adapun untuk biaya kegiatan, tuturnya, dilakukan secara swadaya oleh masing-masing peserta.

Sementara KH Juhadi Muhammad berharap kepada para santri agar menjadi santri yang handal. Yaitu santri yang memahami ilmu agama, serta mampu memberikan manfaat ditengah-tengah umat. “Mudah-mudahan santri di Indramayu semuanya sudah hebat-hebat dan mampu bermanfaat bagi umat,” tuturnya.(oet)

 

News Feed