oleh

Perkuat Kondusivitas Daerah, Masyarakat Patrol Gelar Istighotsah dan Doa Bersama

INDRAMAYU-Sejumlah elemen masyarakat di Kecamatan Patrol menggelar istighotsah dan doa bersama, Senin (21/10).

Bertempat di Masjid Darul Abror, Kompleks Kantor Pemerintahan Kecamatan Patrol, kegiatan setelah pelaksanaan apel itu diikuti ratusan peserta. Terdiri dari para ASN, kuwu, pamong desa, tokoh ulama, perwakilan Ormas/OKP, serta kalangan perempuan.

Diprakarsai Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Patrol dan MUI, acara juga diisi dengan penyaluran santunan untuk anak yatim serta bantuan paket sembako bagi kaum duafa dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indramayu.

Camat Patrol, Teguh Budiarso SSos MSi mengatakan, doa bersama sengaja digelar dengan melibatkan banyak pihak. Hal ini sekaligus menjadi penanda kondisi Kecamatan Patrol rukun, kompak dan kondusif.

Acara ini sekaligus pula sebagai bentuk rasa syukur aman, lancar dan suksesnya pelaksanaan pelantikan presiden dan wakil presiden RI yang dihelat sehari sebelumnya.

“Secara khusus kita semua turut mendoakan Bupati Indramayu Bapak H Supendi beserta keluarga diberikan ketabahan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi persoalan hukum. Semoga bisa melaluinya dengan baik,” katanya.

Di hadapan para peserta doa bersama, dia juga meminta kepada masing-masing pihak yang hadir untuk ikut serta membantu menjadi kondusivitas daerah. Terlebih, dalam menghadapi momen Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Indramayu tahun 2020.

“Semoga melalui acara istighotsah dan doa bersama ini semoga menjadi awal yang baik untuk menjaga kondusivitas menjelang Pilkada 2020. Hal-hal yang bisa menimbulkan perpecahan harus dihilangkan. Menjadi tugas kita bersama tetap menjaga kerukunan,” tandasnya. (kho)

 

News Feed