oleh

GMS Ekspos Prestasi Siswa

INDRAMAYU-Global Mandiri School (GMS) Patrol menggelar ekspos prestasi siswa, Senin (21/10). Acara dihelat menyusul raihan prestasi mentereng dari para peserta didik serta guru SD dan SMP Global Mandiri Patrol yang berhasil memborong sebanyak 30 medali sepanjang tahun 2019. Terdiri atas 16 emas, 8 perak dan 6 perunggu dari 4 kejuaran berbeda di level kabupaten, provinsi dan nasional.

Yaitu Kejuaraan Renang Antar Pelajar Bupati Subang Cup 2019 se-Jawa Barat, Kejuaraan Pencak Silat Bekasi Open Challenge Jilid 5 Menpora Cup, Kejuaran Pencak Silat Pelajar SD/MI, SLTP, SLTA Sederajat Piala Majelis Dikdasmen PCM Karangampel tingkat Kabupaten Indramayu dan Kejuaran Taekwondo 2019.

Acara ekspose di Aula Serba Guna GMS itu terasa spesial karena selain civitas akademika serta orang tua murid, langsung dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Patrol serta ketua Yayasan Pendidikan Mitra Buana, Drs H Emon Radiman.

Camat Patrol, Teguh Budiarsos SSos MSi, Danramil 1614/Anjatan Kapten CZI Syamsudin dan Kapolsek Patrol, Kompol H Mashudi SH MH juga turut menyerahkan serah terima penghargaan dari sekolah untuk kemudian diberikan kepada para orang tua siswa.

“Medali yang diperoleh terdiri atas 16 emas, 8 perak dan 6 perunggu dari 4 kejuaran tingkat kabupaten, provinsi dan nasional. Seluruh medali berikut pialanya kita serahkan kepada siswa dan orang tua masing-masing,” kata Kepala SD Global Mandiri Patrol, Mona Affrias SE dan Kepala SMP Global Mandiri Patrol Muhammad Salimi SPdI.

Ekspose prestasi siswa ini baru pertama kali dihelat secara khusus dengan mengundang para pejabat serta orang tua siswa. Biasanya acara serah terima penghargaan dilangsungkan pada momen akhir tahun pelajaran atau wisuda sekalian pelepasan lulusan.

Untuk mendorong peserta didik serta tenaga pengajar terus berprestasi baik dibidang akademik maupun nonakademik. Lewat ekspos ini bermanfaat untuk civitas akademika agar lebih dapat mengembangkan diri dan potensi mereka di level global.

“Untuk dukungan kepada siswa yang berprestasi kita selalu memberi ruang gerak untuk mereka dan kita fasilitasi, dan kita ekspose ke media. Kami terus memberikan semangat serta reward bagi siswa berprestasi dan selalu kita umumkan disaat momen spesial,” sambung Mona Affrias.

Kepala SMP Global Mandiri Patrol Muhammad Salimi SPdI menambahkan, untuk mendukung dan mepengembangkan bakat siswanya, pihak sekolah melakukan kegiata ekstrakurikuler rutin, dengan tujuan lebih mengasah bakat siswa serta mencari bakat-bakat baru.

“Kita selalu memberikan motivasi dan memfasilitasi siswa untuk berkereasi. Kita ada banyak kegitan ekstrakurikuler dan ada tim-timnya yang mencintai bidangnya. Tujuannya untuk mencari bakat siswa yang belum terlihat serta mengasah bakat-bakat yang sudah ada. Karena bakat dan minat itu adalah nilai dalam kehidupan yang bisa mereka bawa di kehidupan mereka nanti,” jelasnya.

Camat Patrol, Teguh Budiarsos SSos MSi mengaku bangga dengan hasil yang diraih atlet pelajar GMS Patrol mulai tingkat kabupaten, provinsi dan nasional.

Menurutnya, dukungan dan budaya pembelajaran yang diterapkan oleh GMS Patrol telah membawa peserta didik menjadi pribadi yang tangguh, unggul dan berprestasi. Pihak sekolah selalu memberikan dukungan bagi siswa berprestasi dengan memberikan fasilitas, maupun semangat.

Sehingga tidak hanya menjadi kebanggaan masyarakat di Kecamatan Patrol, tapi juga wong Dermayu. “Masyarakat membutuhkan lembaga pendidikan seperti GMS Patrol ini. Tidak semua anak bisa bersekolah di SD maupun SMP Global Mandiri. Saya lihat para orang tua sangat bangga anak-anaknya sekolah disini. Sekolah ini luar biasa. Terima kasih atas dedikasi seluruh tenaga pendidik dan juga orang tua siswa yang ikut berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Indramayu,” tandasnya. (kho)

News Feed