oleh

Sepakbola Bupati Cup U-18 Dimulai

INDRAMAYU-Turnamen sepakbola di bawah usia 18 tahun (U-18) Bupati Cup 2019 antar kecamatan se-Kabupaten Indramayu, secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Indramayu Drs H Jahirin MSi, Sabtu (19/10), di Stadion Tridaya Indramayu.

Tampak hadir Ketua KONI Kabupaten Indramayu Drs H Sugiyanto, Ketua Umum Persindra Opik Hidayat SSos MSi, serta peserta dan ofisial dari masing-masing kecamatan.

Kepala Dispora Drs H Jahirin MSi pada kesempatan itu berpesan kepada seluruh pemain maupun wasit untuk bertindak sportif. Menurutnya, ajang ini sangat bagus untuk pembinaan olahraga usia muda. Namun yang lebih penting lagi adalah bagaimana mendidik generasi muda untuk berlaku jujur dan sportif.

Ketua Panitia, Drs Slamet Waluyo menjelaskan, turnamen sepakbola Bupati Cup U-18 ini merupakan agenda rutin tahunan, dan diikuti seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Indramayu. Tujuannya tidak lain untuk menjaring bibit-bibit pemain usia muda yang potensial. “Melalui turnamen ini kami ingin mendapatkan pemain-pemain muda yang memiliki skill lebih di cabang sepakbola,” kata Slamet.

Dikatakannya, turnamen ini menggunakan sistem gugur. “Jadi bagi tim yang kalah secara otomatis akan tersingkir. Sementara tim yang menang akan langsung lolos ke babak selanjutnya,” ujarnya. Slamet berharap, seluruh tim bisa menampilkan para pemain terbaiknya serta bermain sportif.

Ketua Umum Persindra, Opik Hidayat SSos mengatakan, turnamen sepakbola Bupati Cup ini merupakan salah satu ajang pencarian bakat pemain sepakbola. Untuk itulah, ia berharap, seluruh pemain bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya. Karena kalau bisa mendapatkan bibit-bibit pemain melalui turnamen ini, kedepan Persindra tidak akan kesulitan untuk mendapatkan pemain dengan kualitas bagus.

Sementara pada pertandingan pertama yang digelar Sabtu (19/10) sore, tim Kecamatan Tukdana berhasil mengalahkan Kecamatan Pasekan. (oet)

News Feed