oleh

Jelang Pilkada, Panaskan Mesin Partai

INDRAMAYU- Menjelang perhelatan Pilkada 2020, sejumlah partai politik (parpol) di Indarmayu terus melakukan konsolidasi, salah satunya Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Partai berlambang kakbah dengan dua bulan sabit mengapit padi emas itu, menggelar training orientasi partai (TOP) di dapil 6 yang meliputi Kecamatan Haurgeulis, Sukra, Patrol, Gantar dan Anjatan, kemarin (20/10).

Anggota Legislatif Kabupaten Indramayu Dapil 6 Indramayu, Bhisma tidak menampik jika TOP ini sebagai ajang konsolidasi struktur di tingkat kecamatan, salah satunya untuk menghadapi agenda terdekat Pilkada 2020.

Agenda ini, lanjutnya, sekaligus sebagia sarana komunikasi aleg (anggota legislatif, red) dapil 6 untuk menyerap aspirasi masyarakat sesuai harapan mereka. “Alhamdulillah, kami bisa ketemu langsung dengan masyarakat konstituen kami,” katanya.

Ditegaskan Bhisma, Kabupaten Indramayu merupakan salah satu daerah yang mempunyai hajatan pilkada serentak di tahun 2020. Untuk itu, lanjutnya, acara TOP ini juga sekaligus untuk memanaskan mesin partai baik secara organisasi maupun sumber daya manusianya.

“Acara ini juga sebagai sarana konsolidasi organisasi dan kader, menata organisasi, menggali potensi dan melatih anggota dan pengurus agar menjadi kader partai yang siap dalam mewujudkan cita-cita partai yang selaras dengan cita-cita untuk mensejahterakan rakyat berlandaskan Pancasila dan UUD 1945,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kabupaten Indramayu, Tauhid STP mengatakan, saat ini PKS hanya bisa mendudukan 2 orang legislatif di DPRD Kabupaten Indramayu. Sekalipun hasil perolehan legislatif DPRD Indramayu PKS hanya meraih dua kursi di DPRD Indramayu, pihaknya akan tetap bekerja dan berkhidmat bagi masyarakat Indramayu.

Diungkapkan Tauhid, secara keseluruhan suara pemilih PKS di 2019 sebanyak 40 ribu lebih suara, sehingga PKS diharapkan masih dapat berkiprah dan kontribusi bagi Kabupaten Indramayu. Terkait acara TOP ini, Tauhid mengatakan, acara ini untuk mengenalkan PKS secara utuh kepada simpatisan dan relawan partai agar mereka paham akan platfrom dan tujuan partai dakwah ini. “PKS  membuka peluang bagi siapa saja untuk bisa bergabung dan menjadi anggota partai ini,” ucap Tauhid.

Karena itu, Tauhid mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Indramayu untuk bisa menjadi bagian dari keluarga besar PKS dan bisa membesarkan PKS di Indramayu, dengan menjadi anggota partai ini.

“Untuk menjadi anggota partai, caranya mudah masyarakat bisa menjadi anggota partai ini. Masyarakat mendatangi kantor kami baik di tingkat kabupaten maupun kecamatan bahkan ranting-ranting PKS,” jelasnya. (oni)

 

News Feed