oleh

Hari ini, 378 Mahasiswa Polindra Diwisuda Prosesi Dihelat di Hotel Aston Cirebon

INDRAMAYU-Ratusan mahasiswa program Diploma III (Ahli Madya) Politeknik Negeri Indramayu (Polindra) diwisuda. Prosesi wisuda periode IX tahun akademik 2016/2017 itu akan dilaksanakan di Hotel Aston Cirebon, Senin (21/10) ini.

Direktur Politeknik Negeri Indramayu, H Casiman Sukardi ST MT menyebutkan, 378 wisudawan dan wisudawati berasal dari 4 program studi (prodi), yakni jurusan teknik mesin, teknik pendingin dan tata udara, teknik informafika serta program studi ilmu keperawatan. “103 wisudawan jurusan teknik mesin, 77 wisudawan jurusan teknik informatika, 94 wisudawan jurusan teknik pendingin dan tata udara serta 104 wisudawan prodi keperawatan,” ungkapnya.

Dari 378 mahasiswa yang diwisuda, beberapa diantaranya menjadi lulusan terbaik di masing-masing prodi. Sedangkan, wisudawan jurusan teknik mesin, Muhammad Enzi Maulana dengan IPK 3,97 dinyatakan sebagai lulusan terbaik periode IX tahun akademik 2016/2017.

“Sementara lulusan terbaik di masing-masing prodi adalah Hayatun Nupus (teknik informatika) dengan IPK 3,94, Jihan Nabiela (teknik pendingin dan tata udara) IPK 3,91 dan Aririn Khrisdian (prodi keperawatan) dengan IPK 3,68,” terangnya.

Casiman menambahkan, wisuda yang sekarang dijalani ini bukan lah akhir dalam mencari ilmu. Akan tetapi, lulusan harus terus meningkatkan keahlian di bidangnya. Karena, sambungnya, kalau puas dengan pencapaian sekarang, maka akan tertinggal jauh dengan perkembangan zaman yang terus dinamis.

“Yang jelas, jangan puas dengan ilmu yang diperoleh saat ini. Teruskan ke jenjang yang lebih tinggi agar ilmunya terus mengikuti perkembangan zaman,” terangnya seraya menegaskan lulusan diminta menjaga almamater Polindra di tengah masyarakat dan berharap ilmu yang didapat di bangku kuliah bisa bermanfaat bagi masyarakat. (adv)

 

News Feed