oleh

Aparat TNI-Polri Helat Bakti Sosial, Beri Sembako sampai Air Bersih

INDRAMAYU-Polres Indramayu bersama Kodim 0616 Indramayu, menggelar bakti sosial pengobatan gratis dan memberikan bantuan air bersih, serta sembako kepada warga Desa Mekarsari Kecamatan Patrol.

Kegiatan yang digelar akhir pekan kemarin itu, merupakan bentuk kepedulian dua institusi terhadap warga yang membutuhkan.

Kapolres Indramayu AKBP HM Yoris MY Marzuki SIK mengatakan, dalam pelayanan pengobatan gratis, tercatat ada sebanyak 450 warga yang memeriksakan kesehatannya. Sementara, pembagian sembako gratis diberikan kepada sebanyak 1.000 warga kurang mampu. “Untuk air bersih selain di Desa Mekarsari, juga kita bantu kebeberapa desa lainnya di Kecamatan Patrol ini. Sebanyak 16 ribu liter air yang kita bagikan. Untuk air bersih kita bekerjasama dengan PDAM. Kegiatan bakti sosial ini bersama Kodim 0616 Indramayu,” ujar Yoris.

Lebih lanjut, Yoris mengatakan, akibat kemarau panjang, ketersediaan air bersih di beberapa desa di Kecamatan Patrol, terutama Desa Mekarsari, sulit didapatkan. Melihat kondisi tersebut, pihaknya bersama Kodim 0616 tergerak untuk membantunya.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, pihaknya mengikut sertakan pejabat utama Polres Indramayu, Personel Kodim 0616 Indramayu, Koramil Anjatan, Polsek Patrol, Pemcam dan Pemdes Mekarsari serta ibu-ibu Bhayangkari.

Sementara Kuwu Desa Mekarsari, Cato, menyampaikan terima kasih kepada Polres dan Kodim Indramayu, karena peduli terhadap masyarakatnya. Dikatakannya, sebagian warga di desanya memang sangat membutuhkan air bersih, mengingat air susah didapatkan akibat kemarau panjang.

“Sebagian masyarakat kami masih mengandalkan sumur bor. Saat musim kemarau airnya menyusut. Terlebih lagi, tahun ini waktu kemaraunya lama sekali. Adanya bantuan air bersih tersebut, termasuk pengobatan gratis dan sembako sangat membantu masyarakat kami. Oleh karenanya, atas nama masyarakat, kami Pemdes Mekarsari mengucapkan terima kasih kepada Polres dan Kodim Indramayu,” ujar Cato. (kom)

 

News Feed