oleh

Pertamina Apresiasi Kinerja Jurnalis, dalam Acara AJP 2019

INDRAMAYU-Sebagai bentuk apresiasi kepada insan pers di Indramayu, Pertamina memberikan penghargaan dalam acara Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2019 Refinery Unit VI Balongan, Kamis (17/10) malam.

AJP RU VI 2019 diselenggarakan guna membangkitkan semangat para pekerja media di Indramayu untuk berlomba dalam menghasilkan karya terbaik, baik berupa tulisan, foto maupun video yang bermutu sehingga bisa turut mencerdaskan bangsa.

Unit Manager Communication, Relation & CSR RU VI Balongan Eko Kristiawan  mengungkapkan, jurnalis merupakan salah satu profesi yang berperan dalam pembentukan masyarakat yang cerdas dan demokratis karena dituntut menyajikan berita yang informatif dan berimbang kepada pembaca atau penonton.

“AJP di tingkat korporat maupun unit operasi Pertamina mengusung misi mendorong pekerja media untuk menciptakan karya-karya seputar Pertamina sebagai perusahaan energi di Indonesia, maupun peran Pertamina dalam memberdayakan masyarakat melalui program corporate social responsibility (CSR),” ujar Eko.

Dalam AJP 2019 Pertamina RU VI Balongan ini, kategori yang diperlombakan diantaranya  media TV/radio, media online, media cetak, dan lomba foto jurnalistik.

Sebanyak 11 (sebelas) orang wartawan Indramayu meraih penghargaan Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) Refinery Unit (RU) VI Balongan.

Kesebelas insan pers tersebut dipilih karena memiliki hasil karya terbaik dari puluhan karya tulis maupun video yang masuk ke Pertamina RU VI Balongan dengan tema Pertamina untuk Menggerakkan Indonesia.

Penyerahan penghargaan AJP 2019 RU VI Balongan berlangsung di panggung utama pameran pembangunan HUT Indramayu ke 492 oleh Pjs Unit Manager Communication, Relation & CSR Pertamina RU VI Balongan Agustiawan, Kamis (17/10).

“Terima kasih kepada insan pers yang selama ini bersinergi dengan Pertamina dalam menyampaikan informasi terkait peran Pertamina kepada negara. Kami berharap ajang ini bisa memberikan semangat untuk menulis agar media tetap menjadi media edukatif kepada masyarakat,” kata Agustiawan.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Indramayu Agung Nugroho sangat mengapresiasi AJP 2019 yang digelar Pertamina RU VI Balongan. Menurutnya, ajang seperti AJP ini sangat tepat diadakan setiap tahun sehingga para pekerja pers lebih termotivasi untuk membuat karya-karya terbaik. (oet)

News Feed