oleh

Giliran Ibu-ibu Jamiyah, Mendoakan Supendi Diberi Ketabahan

INDRAMAYU-Simpati dan dukungan masyarakat Bumi Wiralodra terus mengalir untuk Bupati Indramayu Drs H Supendi MSi.

Setelah wong Bongas, kini giliran elemen masyarakat di Kecamatan Kroya turut menggelar doa bersama untuk Bupati Supendi dan keluarga agar diberi ketabahan, kekuatan dan bisa melalui masa-masa proses penyidikan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Di Desa Sukaslamet, ratusan warga menggelar doa bersama saat pelaksanaan adat Munjung di Buyut Harendong, Jumat (18/10).

Selain mendoakan para leluhur dan orang tua, mereka turut bermunajat secara khusus mendoakan Bupati Supendi agar selalu sabar dalam menghadapi kasus hukum yang menjerat.

“Kami masyarakat Sukaslamet, turut bersimpati dan empati atas musibah yang dialami Bupati Supendi. Kita beri dukungan doa, agar beliau dan keluarga diberikan kelapangan dan kemudahan dalam menghadapi masalah seberat apapun,” kata Kuwu Desa Sukaslamet, H Surnata SE.

Sosok H Supendi, ungkapnya, sudah tidak asing lagi bagi masyarakat di desanya maupun Kecamatan Kroya. Sebab, sebelum menjadi bupati, Supendi pernah menjabat sebagai Camat Kroya pertama pada tahun 1993-1998.

Selama bertugas di Kecamatan Kroya, lanjutnya, Supendi dikenal sebagai pejabat yang ramah, rendah hati, pekerja keras dan gemar blusukan. Supendi juga dikenal merakyat dan memiliki kepedulian tinggi terhadap para petani. Sehingga, tak mengherankan, sebagian masyarakat di desanya sudah menganggap kakek lima cucu itu sebagai bagian dari keluarga.

Sedangkan di Desa Tanjungkerta, puluhan ibu-ibu yang tergabung dalam Jamiyah Kulhu juga turut menggelar doa bersama di kediaman Kuwu (Kepala Desa) Rasma Sumarno. Dipimpin Ustad Abdul Latif, acara marhabanan rutin yang diadakan setiap Kamis malam Jumat, diisi dengan penyampaian doa untuk Bupati Supendi.

“Kami beserta ibu-ibu jamiahan dikhususkan untuk secara ikhlas mendoakan bapak Bupati H Supendi supaya diringankan masalahnya serta diberikan kesehatan untuk menghadapi masalah yang menimpanya,” tutur Kuwu Rasma Sumarno.

Camat Bongas, Haryono SH mengatakan, aksi doa bersama dilaksanakan secara spontan dan inisiatif dari masyarakat sendiri. Dia meyakini, kegiatan doa bersama akan terus berlanjut tanpa putus dilakukan oleh masyarakat di Kecamatan Kroya. Sebagai bentuk empati, warga memberikan dukungan moril kepada Bupati Supendi dan keluarga.

“Hal ini dilakukan tentunya tidak terlepas dari perhatian dan kebaikan hati Bapak Supendi untuk masyarakat dan desa di wilayah Kecamatan Kroya. Kedekatan beliau dengan masyarakat Kroya sudah seperti keluarga sendiri,” tuturnya. (kho)

 

News Feed