oleh

Cukup 10 Menit, Permudah Akses Masyarakat di Dua Kecamatan jika Jembatan Jadi

INDRAMAYU-Masyarakat di dua kecamatan yakni Sukagumiwang dan Tukdana patut berbangga. Pasalnya, jembatan gantung sepanjang 120 meter dan lebar 1,8 meter yang menjadi harapan masyarakat dua kecamatan tersebut mulai dibangun pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR.

Sekdes Gunungsari Kecamatan Sukagumiwang, Turadi mengatakan, pembangunan jembatan gantung berlangsung hampir seminggu yang lalu.

Sebagai yang menerima manfaat, pihaknya sangat menyambut baik dan gembira. Dikatakan Turadi, jembatan gantung akan memacu pertumbuhan perekonomian masyarakat di dua kecamatan.

“Jembatan gantung ini menghubungkan dua desa di dua kecamatan yakni Desa Gunungsari Kecamatan Sukagumiwang dan Desa Cangko, Kecamatan Tukdana. Sehingga dampaknya akan sangat luar bisa dalam memacu pertumbuhan perekonomian masyarakat dua kecamatan,” ucap Turadi saat meninjau lokasi pembangunan jembatan gantung di wilayahnya, Jumat (18/10).

Dikatakan Turadi, jembatan gantung selebar 1,8 meter ini, nantinya bisa dilintasi dua kendaraam bermotor, sehingga mampu memperlancar akses warga, yang mayoritas berprofesi sebagai petani  yang membutuhkan akses jalan yang dapat mempersingkat waktu perjalanan saat menyebrangai Sungai Cimanuk.

Sementara itu, Kuwu Cangko Kecamatan Tukdana Patkhurahman menuturkan, pembangunan jembatan gantung bisa mempercepat akses warga saat menuju ke Kecamatan Sukagumiwang yang dipisahkan Sungai Cimanuk. Selama ini, katanya, perjalanan harus memutar melewati tiga kecamatan untuk menuju Sukagumiwang.

“Ketika jembatan gantung ini selesai dan dioperasikan, warga Cangko Tukdana hanya membutuhkan waktu 10 menit jika dibanding akses jalan biasa butuh waktu 30 menitan,” ujarnya.  (oni)

News Feed