oleh

Siswa dari Kampung Bisa Berprestasi

INDRAMAYU- Kehadiran kompetisi bintang pelajar menjadi angin segar bagi dunia pendidikan di Kabupaten Indramayu. Terbukti, pasca kegiatan mendapat sambutan positif dari berbagai tokoh pendidikan, termasuk para pengawas sekolah dasar.

Pengawas Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Sukagumiwang H Arsil Arifin SPd mengatakan, bintang pelajar menjadi ajang pembuktian dunia pendidikan di Indramayu semakin merata. Hal itu, kata Arsil, terlihat dari para juaranya bukan dari sekolah yang terdapat di wilayah perkotaan saja, tetapi berasal dari wilayah lainnya. Bahkan, sekolah yang letaknya di daerah perkampungan.

“Ini real luar biasa. Sekolah di kampung juga bisa melahirlan siswa yang berprestasi mampu bersaing dengan siswa-siswa lainnya dari wilayah perkotaan, yang notabennya sekolah kota jadi sekolah favorit,” kata Arsil.

Dikatakan Arsil, adanya siswa sekolah di perkampungan yang mampu bersaing di ajang bintang pelajar menjadi suntikan positif bagi siswa lainnya untuk lebih giat lagi dalam belajar dan berprestasi, serta dapat memacu sekolah dalam meningkatkan kemampuan akademik siswa.

“Contohnya di Sukagumiwang ada satu siswi kami yang lolos sampai juara ke Thailand. Inikan menandakan proses bintang pelajar ini hasil kemampuan murni dari pesertanya sendiri,” ujarnya.

Arsil berharap, bintang pelajar bisa terus diadakan setiap tahun. “Sekolah bisa melihat perkembangan kemajuan pendidikan di Kabupaten Indramayu yang merata,” ujarnya. (oni)

News Feed