oleh

Danramil Ajak Anggota Bijak Gunakan Medsos

INDRAMAYU-Koramil Juntinyuat mengajak keluarga besar Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk bijak dalam menggunakan media sosial (medsos).

Hal ini disampaikan saat memberikan pengarahan atau Jam Komandan (Jamdan) kepada anggota Koramil 1609 Juntinyuat beserta jajaran Persit Kartika Candra Kirana Ranting 10 Junrinyuat di Makoramil 1609 Juntinyuat, Kamis (17/10).

Menurut Danramil 1609 Juntinyuat Kapten Inf H Nariman, perkembangan teknologi dewasa ini membuat seseorang mampu menggenggam dunia. Melalui perangkat gadget, seseorang dapat mengakses berbagai informasi di seluruh penjuru dunia secara real time.

“Era globalisasi mendorong kemajuan teknologi. Dengan kemajuan teknologi yang ada, dunia seakan berada dalam genggaman kita,” tuturnya.

Untuk itu, lanjut H Nariman, ia meminta kepada seluruh jajarannya agar lebih berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial. Terlebih saat menyebarkan informasi yang belum jelas sumber dan kebenarannya.

“Saring sebelum sharing ketika mendapatkan informasi apapun. Dan jangan sekalipun membagi atau menyebarluaskan konten yang bersifat ujaran kebencian dan bernada provokatif,” imbuhnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan jajarannya terkait pelantikan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia 20 Oktober mendatang. Ia mengimbau kepada seluruh prajurit, agar tetap melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai aparat teritorial.

“Gunakan media sosial untuk hal-hal positif dan jangan terpancing dengan konten-konten yang ada di media sosial. Terlebih menjelang pelantikan presiden dan wapres RI,” tegasnya.

Selain itu, dirinya kembali mengingatkan kepada setiap Bintara Pembina Desa (Babinsa), agar selalu berpedoman kepada Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI dalam pelaksanaan tugasnya

“Saya berharap, seluruh prajurit dan anggota persit tetap semangat dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai benteng penegak kedaulatan bangsa, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya. (dun)

 

 

News Feed