oleh

Syahrul Hidayat Iman, Peserta Terbaik Bintang Pelajar RCTV

Dari lima siswa yang berhak mendapatkan hadiah studi banding ke Thailand melalui program Bintang Pelajar Ranking 1 yang digelar RCTV, satu di antarnya adalah Syahrul Hidayat Iman, siswa SDN 2 Juntikebon, Kecamatan Juntinyuat. Bukan hanya lolos ke Thailand, Syahrul juga menjadi peserta terbaik, sehingga berhak membawa gurunya ikut ke Thailand juga.

SYAHRUL Hidayat Iman kini jadi perbincangan di sekolahnya. Dia tidak menyangka bisa mengalahkan riibuan peserta lain se-Kabupaten Indramayu. Pasalnya, masih banyak sekolah yang dinilai lebih baik yang ada di kota-kota besar. Namun, itu semua ternyata tidak menjamin seratus persen.

POSE: Syahrul Hidayat Iman bersama ibunya, Rumaeni serta Kepala SDN 1 Juntikebon, Kecamatan Juntinyuat, Jojo Sudirjo.
FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

Sebagai bentuk penghargaan atas prestasi yang diraih, Kepala SDN 2 Juntikebon Kecamatan Juntinyuat, Jojo Sudirjo SPd SD juga memberikan penghargaan berupa piala. Jojo mengaku bangga karena Syahrul telah membawa sekolahnya ikut terangkat.

“Kami tentu bangga atas prestasi yang diraih Syahrul. Ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi siswa-siswi lainnya, agar bisa belajar lebih giat lagi,” tuturnya.

Jojo menyampaika ucapan terima kasih kepada Radar Cirebon Group, yang telah menggelar program Bintang Pelajar. Karena, program ini banyak sekali manfaatnya bagi siswa-siswi maupun guru. Selain menambah pengetahuan dan wawasan, program Bintang Pelajar juga telah memacu para siswa untuk lebih giat dalam belajar.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada Pemkab Indramayu yang telah ikut mendukung acara ini. Mudah-mudahan ke depan acara ini bisa terus diselenggarakan,” harapnya.

Syahrul tinggal di Blok 2 Kampung Arab, Desa Juntikebon, Kecamatan Juntinyuat. Dia merupakan anak semata wayang dari pasangan Karman dan Rumaeni. Bocah kelahiran 1 November 2019 ini memiliki cita-cita menjadi seorang masinis. Dia memiliki hobi main bulu tangkis, dan mengidolai pemain bulu tangkis nasional, Jonatan Christie. Meski ditinggal ayahnya yang tengah bekerja di Batam, Syahrul ternyata tetap semangat dalam belajar. Dia tidak pernah menyia-nyiakan waktunya untuk hal yang tidak bermanfaat. “Dia memang anaknya rajin belajar. Kalau di rumah dia tidak pernah melewatkan belajar,” kata Rumaeni.

Rumaeni juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Radar Cirebon dan Pemkab Indramayu, yang telah memberikan kesempatan kepada anaknya, untuk bisa studi banding ke Thailand. Dia berharap hal ini akan memberikan banyak manfaat bagi anaknya. (Oet)

News Feed