oleh

Swadaya Membangun Masjid Senilai Rp1,5 Miliar

-Headline, Indramayu-1.338 views

INDRAMAYU– Pembangunan Masjid Almaghfiroh di Desa Wanguk, Blok Balong Adem Wetan RT 013 RW 005 Kecamatan Anjatan membutuhkan anggaran sekitar Rp1,5 miliar.

Untuk membiayai pembangununan masjid tersebut, penduduk setempat menyepakati untuk swadaya alias patungan. Panitia juga menjaring sedekah dari para pengendara yang melintas di jalan raya Wanguk-Gabuswetan.

“Sampai saat ini biayanya dari swadaya dan jaringan sedekah. Tapi kita juga menebar proposal kepada para dermawan, karena biayanya sangat besar. Sesuai RAB sebesar Rp1,5 miliar,” sebut ketua panitia pembangunan, Khasan kepada Radar Indramayu, kemarin (11/10).

Masjid dengan luas bangunan 15,45 m x 11,60 m itu dibangun di areal tanah yang sudah diwakafkan warga. Pelaksanaan pembangunannya dimulai sejak pekan pertama bulan September lalu. “Sampai sekarang progres pembangunannya baru sekitar 25 persen,” katanya.

Untuk menghemat anggaran, pembangunan dilakukan secara gotong royong. Ratusan warga ikut terlibat dalam pembangunan masjid secara sukarela. Warga bertekad pembangunan masjid segera tuntas agar bisa dimanfaatkan untuk kegiataan ibadah maupun bidang keagamaan.

Kendati demikian, dana yang terkumpul dari swadaya maupun sedekah jariyah tak akan cukup untuk memenuhi semua kebutuhan. Karena itu, pihaknya berharap ada bantuan dai pemerintah maupun dermawan.

“Kami sangat berharap bantuan dari para dermawan maupun pemerintah. Supaya pembangunan masjid dapat berjalan sukses,” harap Khasan. (kho)

News Feed