oleh

Grand Final Bintang Pelajar Seru dan Haru, Siswa SDN 2 Juntikebon Terbaik

INDRAMAYU – Lomba Bintang Pelajar Rangking 1 akhirnya mencapai puncaknya, Jumat (11/10). Sebanyak 500 peserta yang berasal dari sekolah-sekolah di seluruh wilayah Kabupaten Indramayu, bersaing ketat. Seru dan penuh haru. Itulah yang terjadi. Karena persaingan benar-benar ketat.

Menariknya, kekuatan ternyata cukup merata dan bukan hanya didominasi siswa dari kota. Justru sebagian besar pemenang berasal dari sekolah-sekolah yang jauh dari pusat Kota Indramayu.

Suasana gembira terjadi saat 100 peserta berhasil lolos ke grand final dari 500 peserta. Dari 100 peserta ini besaing mencapai 10 besar. Kemudin dari 10 besar ini dilombakan lagi untuk memperebutkan 5 tiket studi banding ke Thailand dan 5 tiket ke Malang.

Di babak inilah, banyak peserta yang menangis. Menangis ketika harus tersisih, dan gagal menuju Top 10. Para guru pun berusaha menenangkan siswa yang menangis tersebut. Bahkan Kabid Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu, Malik Ibrahim MPd, juga ikut menenangkan siswa.

Sementara itu, dari hasil persaingan di babak grand final, ternyata kekuatan cukup merata. Dari 5 pemenang utama dengan hadiah studi banding ke Thailand, ternyata cukup mewakili semua wilayah. Ada yang dari wilayah kota, wilayah barat, timur, tengah dan selatan Indramayu.

Mereka yang beruntung bisa berangkat ke Thailand adalah Fajriyah Hairunisah (SDN 1 Rancahan, Gabuswetan), Hansyah (SDN 6 Gunungsari, Sukagumiwang), Syahrul Hidayat Iman (SDN 2 Juntikebon, Juntinyuat), Frinca Destya Arum (SDN 1 Sukra, Sukra), dan Marsya Amelia Azzahra (SDN 6 Margadadi, Indramayu).

Dari lima pemenang tersebut, satu orang berhasil menjadi peserta terbaik, dan berhak membawa gurunya untuk ikut ke Thailand. Ia adalah Syahrul Hidayat Iman dari SDN 2 Juntikebon Kecamatan Juntinyuat.

Sedangkan 5 peserta yang mendapatkan hadiah studi banding ke Malang adalah Keisyah Malika Hendrasworo (SDN 4 Margadadi, Indramayu), Revina Humairoh (SDN 1 Cilandak Lor, Anjatan), Mevie Nurmelan (SDN 2 Bongas, Bongas), Rihanna Noor Fariza (SDN 1 Wanasari, Bangodua), dan Rioa Arya Raksa Negara (SDN 1 Wanasari, Bangodua).

Penyerahan hadiah berupa piala dan piagam dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu, DR HM Ali Hasan MPd, Kabid Dikdas H Malik Ibrahim MPd, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Indramayu, DR H Suhaeli MSi, dan GM Radar Indramayu Adun Sastra SH. Sementara pembukaan babak final ini dilakuakn langsung oleh Bupati Indramayu, Drs H Supendi MSi, dan dihadiri unsur Forkopimda. (oet)  

News Feed