oleh

Wajib Pajak Apresiasi Samsat Night

-Indramayu-682 views

INDRAMAYU –Terobosan Kantor Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Indramayu I yang meluncurkan program Samsat Night di lokasi pameran pembangunan Hari Jadi ke-492 Indramayu diapresiasi wajib pajak.

Mereka mengaku sangat terbantu karena tidak mengganggu aktivitas kerja. Sekalian dengan rekreasi bersama keluarga mengunjungi event pameran pembangunan, keberadaan Samsat Night mempermudah warga membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) dalam satu waktu.

“Kalau pagi atau siang kan untuk kegiatan usaha, jadi saya lebih memilih perpanjang STNK motor dilokasi pameran sekalian ajak keluarga rekreasi. Makanya beruntung ada layanan Samsat Night seperti ini,” ujar Setiadi, salah seorang wajib pajak.

Dia mengungkapkan, pembayaran PKB di Samsat Night ternyata tidak membutuhkan waktu lama menunggu proses administrasinya. Kemudahan lainnya tidak antre dan tidak ribet. “Ternyata pelayanannya mudah dan cepat. Kalau bisa terus digelar layanan Samsat Night nya biar tahun depan bisa bayar lagi disini,”  pintanya.

Senada disampaikan Warno, wajib pajak lainnya. Pedagang asal Kecamatan Lohbener ini mengetahui layanan Samsat Night dilokasi pameran pembangunan dari media HU Radar Indramayu. “Pas kebetulan malamnya saya mau ke pameran bareng keluarga. Jadi ya sekalian. Kalau siang ke kantor Samsat tidak sempat, sibuk di toko,” ujarnya.

Warno berharap, Samsat Indramayu agar terus berinovasi, melakukan update teknologi, gencarkan sosialisasi dan berupaya memberikan jangkauan layanan yang lebih luas lagi kepada masyarakat. Inovasi-inovasi layanan menurutnya adalah sebuah kewajiban.“Salah satunya seperti Samsat Night ini. Pas banget momennya,” ucapnya.

Kepala P3D Wilaya Indramayu 1, Dr Endang Sobirin SSos MSi menjelaskan, layanan Samsat Night ini merupakan program khusus dari Samsat Indramayu untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat. Wajib pajak bisa memperpanjang STNK tahunan dan pengesahan pajak di mobil unit Samsat Keliling yangdibuka mulai pukul 16.00 hingga jam 9 malam sampai dengan berakhirnya event Pameran Pembangunan Jumat (18/10) nanti.

 

“Samsat Night sengaja diadakan demi memberikan layanan ekstra bagi warga yang ingin memperpanjang STNK sambil mengunjungi lokasi pameran pembangunan. Menyasar pemohon yang tidak memiliki waktu luang untuk melakukan pengurusan pada jam kerja. Selain memberi pelayanan agar memudahkan wajib pajak, juga mengoptimalisasikan penerimaan daerah,” terangnya. (kho)

News Feed