oleh

Tiga Ruko Ludes Terbakar, Diduga karena Arus Pendek Kerugian Ratusan Juta Rupiah

INDRAMAYU-Sebanyak tiga unit bangunan rumah plus toko (ruko) di Blok Karang Baru Desa/Kecamatan Sukra, ludes terbakar, Kamis (10/10) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 01.50 WIB. Kobaran api pertama kali diketahui oleh Sunaryo, warga Desa Kopyah, Kecamatan Anjatan. Sunaryo yang saat itu dalam perjalanan dari Sukra hendak pulang ke rumahnya, dikagetkan melihat ruko yang posisinya di tengah terbakar. Selanjutnya, ia memberitahukan kejadian tersebut kepada warga sekitar.

Wargapun kemudian berdatangan ke lokasi kejadian dan beramai-ramai berusaha memadamkan api dengan menyiramkan air menggunakan peralatan seadanya. Namun, api tidak bisa dijinakkan. Karena angin kencang, kobaran api dengan cepat merembet ke bangunan kios lainnya.

Kobaran api baru bisa dipadamkan setelah didatangkan mobil pemadam kebakaran (damkar). Sebanyak 5 unit mobil damkar, salah satunya bantuan dari Kabupaten Subang, dikerahkan untuk mengatasi kebakaran tersebut.

Kapolres Indramayu, AKBP HM Yoris MY Marzuki SIK melalui Kapolsek Patrol Kompol H Mashudi SH MH mengatakan, terjadinya kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik pada bangunan ruko yang posisinya berada di tengah. Kemudian merembet ke bangunan ruko lainnya.

“Ada sebanyak tiga unit bangunan ruko yang terbakar. Selain bangunan, barang-barang dagangan di dalam ruko itu juga ikut terbakar, diantaranya tiga unit kendaraan sepeda motor. Salah satu ruko yang terbakar itu digunakan untuk showroom, jual beli kendaraan,” ujarnya.

Mashudi mengatakan, dari peristiwa kebakaran itu, mengakibatkan kerugian materil mencapai ratusan juta rupiah. Pihaknya juga kini sedang menyelidiki penyebab pasti dari terjadinya kebakaran tersebut. (kom)

News Feed