oleh

Kembangkan Potensi Peternakan di Pantura

-Indramayu-548 views

HILAL Hilmawan SIP MIP merupakan pendatang baru di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat. Meski baru, salah satu tokoh pemuda di wilayah Pantura Indramayu ini telah lama berkecimpung di dunia legislatif dengan menjabat sebagai tenaga ahli anggota DPR RI.

Kini, setelah menjadi wakil rakyat, Hilal berupaya mewujudkan aspirasi konstituen di tataran akar rumput. Salah satunya dengan mengembangkan potensi usaha peternakan sapi di wilayan Pantura Kabupaten Indramayu.

“Memang ini merupakan usulan dari masyarakat. Setelah dianalisa dan dianggap layak untuk dikembangkan, kami salurkan bantuan 8 ekor sapi potong dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada kelompok tani,” ungkapnya.

Menurut Hilal, hal ini sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang gencar mengembangkan program swasembada sapi melalui kegiatan Upaya Khusus (Upsus) Sapi Indukan Wajib Bunting (Siwab). Terlebih dengan potensi ketersediaan pakan ternak yang sangat berlimpah.

“Kami upayakan wilayah pantura Inbar dengan ketersediaan pakan ternak yang melimpah. Ini potensi dan peluang yang coba dirintis bersama, dengan mengembangbiakkan ternak yang memiliki kemampuan produksi dan kualitas daging yang baik,” imbuhnya.

Tak hanya menggali potensi yang ada, program yang dijalankan merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mencetak wirausaha baru dalam bidang peternakan.

“Agar lebih banyak muncul peternak-peternak baru, kami akan terus upayakan bantuan serupa untuk kelompok ternak lainnya,” katanya. (adv)

News Feed