oleh

GFC U-13 Sabet Juara 3 di Ajang Bupati Cup

INDRAMAYU- Gudang Football Club (GFC) U-13, Desa Jatibarang Baru Kecamatan Jatibarang harus puas menempati juara 3 dalam turnamen Bupati Cup 2019 U-13 di GOR Tridaya Indramayu, belum lama ini.

Manager GFC, Abah Udin mengatakan, juara tiga di turnamen Bupati Cup 2019 menjadi pengalaman berharga bagi tim binaanya bisa bertanding dengan tim-tim dari wilayah Ciayumajakuning. Meski hasilnya belum maksimal, namun bisa memuaskan timnya bisa menempati juara tiga diajang Bupati Cup 2019.

“Kami tetap bangga prestasi yang mampu dicapai anak didik GFC U-13, pencapaiannya saat ini adalah hasil dari berlatih selama ini, mampu bertanding dengan tim-tim dari kabupaten lainya wilayah Ciayumajakuning,” ucap Udin, Rabu (9/10).

Meski harus puas menduduki juara 3, tetap menjadi penyemangat bagi tim GFC U-13 agar lebih giat lagi berlatih, meningkatkan kemampuan bermain bola, memotovasi untuk lebih meningkatkan prestasi.

Udin menyarankan, kepada pihak terkait mulai dari pemerintah daerah dan dinas pemuda dan olahraga, lebih memperbanyak turnamen sepak bola usia dini, mulai U-13. Dengan memperbanyak turnamen, menurutnya, mampu menambah wawasan dan pengalaman pemain bola, semakin mahir dalam pengembangan teknik bermain bola.

Menjalin silaturrahmi dan menjunjung sportivitas tim dari Ciayumajakuning, pemain bisa mengukur kemampuan tekniknya saat bertanding, lewat turnamen, cara yang tepat melihat sejauh mana kemampuan bertanding di lapangan, semangat selalu, semoga sepakbola di Kabupaten Indramayu semakin baik, makin banyak tim-tim sepakbola. Indramayu bisa menghasilkan pemain-pemain unggulan,” bebernya.

Sementara itu, Panitia Turnamen Sepakbola Bupati Cup 2019, Sunanto mengungkapkan, turnamen sepakbola U-13 diikuti 17 tim berasal dari wilayah  Ciayumajakuning sebagai pemacu semangat perlatih, berkompetisi, dan prestasi di kalangan atlet sepakbola U-13. Selainitu, lanjutnya, sebagai sarana memunculkan bakat dan potensi anak pada bidang olahraga, terutama sepak bola.

“Selamat bagi tim-tim pemenang, tetap semangat, rajin berlatih, kembangkan dan asah kemampuan bertanding, apa yang diraih semoga bermanfaat. Tingkatkan prestasi, karena perjalan adik-adik masih panjang, bisa menjadi pemain inti kabupaten, provinsi, sampai nasional,” ujarnya. (oni)

News Feed