oleh

Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

BELUM lama resmi dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, sejumlah legislator telah memanaskan mesin untuk program kerja 5 tahun ke depan Salah satunya adalah Drs H Abdul Rozaq Muslim MSi, wakil rakyat dari Partai Golongan Karya (Golkar).

Menurut Rozaq, ia sangat memprioritaskan pembangunan di bidang infrastruktur. Salah satunya adalah peningkatan infrastruktur jalan sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan rakyat.

“Saat ini di berbagai pelosok masih banyak jalan yang rusak, baik jalan poros desa, kabupaten maupun provinsi, termasuk jalan area pertanian dan sentra industri. Akses jalan yang baik dan memadai, diharapkan akan menopang dan menunjang perekonomian rakyat yang berimbas pada kesejahteraan rakyat,” terangnya.

Bidang pendidikan juga menjadi sorotan utama mantan Ketua DPRD Kabupaten Indramayu ini. Ia akan terus memperjuangkan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) pada semua tingkatan. Termasuk di dalamnya adalah memprioritaskan rehab dan pembangunan tempat ibadah baik (masjid atau musalla) serta pembangunan pondok pesantren.

“Pendidikan adalah modal utama dalam membangun karakter generasi penerus bangsa. Termasuk menanamkan karakter yang berbasis agama, dengan meningkatkan sarana dan prasarana pendukung di bidang keagamaan,” tegasnya.

Selain prioritas program kerja diatas, sebagai legislator, ia pun menegaskan akan tugas dan kewajiban utama sebagai wakil rakyat. Hal ini sesuai dengan amanat undang-undang, sebagaimana termaktub dalam sumpah jabatan sebagai anggota DPR.

“Kami wajib memperjuangkan aspirasi konstituen. Namun semuanya memang harus bersinergi, antara masyarakat dengan seluruh stakeholder, untuk saling mendukung dalam upaya mewujudkan pembangunan seperti yang dicita-citakan,” katanya. (adv)

News Feed