oleh

Memotivasi Peserta Didik Giat Belajar

INDRAMAYU-Pelaksanaan Bintang Pelajar Rangking Satu 2019 di Kecamatan Arahan dan Cantigi mendapat sambutan baik dari peserta dan para guru. Bintang Pelajar bukan hanya sebatas menggali prestasi peserta didik, tetapi dapat memotivasi peserta didik untuk lebih giat belajar.

Hal tersebut di sampaikan Camat Arahan, Rostati Kasman saat membuka Bintang Pelajar di Desa Arahan Lor, Kecamatan Arahan, Selasa (8/10).

Dikatakannya, Bintang Pelajar Ranking Satu 2019 yang terselanggara perdana di Kabupaten Indramayu, menunjukkan Radar Indramayu bisa berkontribusi dalam pembangunan sektor pendidikan di Kabupaten Indramayu.

IKUT SERTA: Danramil Arahan Kapten Inf Effendi membacakan soal.
FOTO: ANANG SYAHRONI/RADAR INDRAMAYU

Apalagi, menurut Rostati, bagi peserta yang menjadi pemenang di tingkat kabupaten akan studi banding keluar negeri yakni ke Thailand, sehingga bisa macu semangat bertanding setiap peserta untuk mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya dalam menjawab setiap pertanyaan.

“Kedepan bisa lebih baik lagi, Bintang Pelajar bisa diselanggarakan tidak tahun ini saja, tetapi bisa dilanjutkan di tahun-tahun selanjutnya,” ujarnya.

Senada diungkapkan Ketua K3S Kecamatan Arahan  Abdul T. Dikatakan Abdul, peserta Bintang Pelajar di Kecamatan Arahan terdapat 200 peserta dari dua Kecamatan yaitu Kecamatan Arahan dan Cantigi, yang akan diseleksi perkecamatan 10 peserta sampai ke kabupaten. Abdul berharap, peserta dari Arahan dan Cantigi bisa bersaing dengan peserta lainnya se-Kabupaten Indramayu.

“Kemampuan anak-anak kami diuji nih, Bintang Pelajar menjadi ajang pembuktian anak-anak kami mampu bersaing di tingkat kabupaten, tidak jago kandang saja,” ujarnya. (oni)

 

 

News Feed