oleh

Kado Istimewa di Hari Jadi Indramayu, Perenang Muda Sabet 15 Medali di Event Jawa Barat

INDRAMAYU-Setelah lama tak terdengar kabar beritanya, cabang olahraga renang ternyata mulai bangkit. Bahkan, kabar baik datang dari perenang muda  Indramayu, yang sukses di even Kejuaraan Renang Antar Pelajar Bupati Subang Cup 2019 se-Jawa Barat, pekan kemarin (6/10).

Di event ini, perenang Kabupaten Indramayu yang masih anak-anak sukses meraih 15 medali, terdiri dari 6 medali emas, 6 perak, dan 2 perunggu. Bukan itu saja, dua perenang juga dinobatkan sebagai perenang terbaik. Yaitu Aulia Adzikri MN (siswa MI PUI Sindang) dan Zlatan Refan F (siswa SD Global Mandiri Patrol).

TERBAIK: Aulia Adzikry Naja Maulana menjadi perenang terbaik tingkat Jawa Barat yang digelar di Kota Subang.
FOTO: KONI KABUPATEN INDRAMAYU

Pelatih PRSI Kabupaten Indramayu, Heru Subakti menjelaskan, 15 medali tersebut berhasil diraih oleh empat perenang. Aulia Adzikri MN, yang menjadi perenang terbaik, berhasil meraih 3 emas dan 2 perak. Perenang kelahiran 2010 ini terbanyak meraih medali. Kemudian Zlatan Refan F, meraih 3 emas 1 perak. Sehingga perenang kelahiran 2012 ini juga menjadi perenang terbaik juga.

Kemudian perenang lainnya adalah Irly Ockta K (siswa SMPN Unggulan Sindang), yang meraih 1 perak 2 perunggu, dan Zafira Ridha (SMPN Unggulan Sindang) yang meraih 2 perak 1 perunggu.

Heru mengatakan, keberhasilan para perenang muda Indramayu tentunya berkait usaha keras yang dilakukan. Mereka selama ini tak kenal untuk melakukan latihan secara rutin. Heru berharap, prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi mereka untuk terus berlatih lebih giat lagi.

Sementara bagi yang belum meraih medali diharapkan jangan berputus asa. Justru ini menjadi motivasi serta bahan evaluasi, agar kedepan bisa berprestasi lebih baik lagi.

Ketua KONI Kabupaten Indramayu, Drs Sugiyanto, didampingi Wakil Ketua Drs Yahya Ruhiyat, menyambut gembira prestasi yang diraih perenang pelajar asal Kabupaten Indramayu. Apalagi mereka betanding diluar daerah. “Ini tentu sangat membanggakan kita. Kedepan diharapkan terus dilakukan pembinaan sehingga mereka kelak bisa menjadi anadalan Indramayu di ajang Porda Jawa Barat,” tandasnya, Minggu (6/10). (oet)

News Feed