oleh

BPR PK Tawarkan Tabungan Berjangka Pendidikan

ADA banyak program yang ditawarkan lembaga keuangan, dalam menjaring dan merebut hati nasabah. Tidak hanya bermotif profit oriented semata, tak sedikit dari program yang ditawarkan lembaga-lembaga keuangan itu mengangkat sisi kepedulian sosial bagi masyarakat.

Salah satunya adalah program yang ditawarkan Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat Perkreditan Kecamatan (PD BPR PK) Kabupaten Indramayu. Berawal dari kebutuhan finansial masyarakat dalam bidang pendidikan yang tidak sedikit, BPR PK menawarkan program unggulan berupa Tabungan Berjangka.

RAPAT TAHUNAN: Jajaran Direksi BPR PK Balongan menggelar RUPS.

Direktur Utama BPR PK Kabupaten Indramayu, H Jayana menjelaskan, salah satu program yang ditawarkan Tabungan Berjangka adalah pada bidang pendidikan. Menurutnya, BPR PK saat ini tengah mengembangkan perubahan pola untuk tabungan sekolah.

“Tabungan sekolah itu biasanya akan dibagikan tiap tahun saat kenaikan kelas. Sehingga ketika lulus SD (Sekolah Dasar), SMP (Sekolah Menengah Pertama) ataupun SMA (Sekolah Menengah Atas), siswa tidak memiliki banyak tabungan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” ungkapnya.

PElATIHAN: Pegawai BPR PK Balongan
mengikuti pelatihan dalam rangka
meningkatkan keterampilan SDM dibidang perbankkan.

Berkaca dari hal itu, BPR PK berupaya memberikan soslusi dengan program Tabungan Berjangka. Jangka waktu menabung, lanjutnya, dapat disesuaikan berdasarkan kebutuhan serta kemampuan siswa maupun orang tua siswa.

“Misalnya dengan mengambil jangka waktu tiga tahun, siswa bisa menabung tiap bulannya ataupun bisa juga dengan musiman. Sehingga saat lulus sekolah, siswa tentunya akan mendapat tabungan dengan jumlah lebih banyak untuk melanjutkan pendidikannya,” imbuhnya.

Selain bunga yang didapat dari Tabungan Berjangka, nasabah juga bisa mendapatkan poin yang akan diakumulasikan sesuai dengan jumlah saldo yang disimpannya. Jumlah poin nantinya akan diundi, untuk mendapatkan sejumlah hadiah menarik yang telah disiapkan.

“Dengan Tabungan Berjangka ini, nasabah bisa dapat bunga sekaligus dapat poin undian. Setiap 100 ribu rupiah, nasabah akan mendapatkan 1 poin undian dan berlaku untuk kelipatannya,” tandasnya.

Tak hanya pendidikan, Tabungan Berjangka juga menyediakan program tabungan umroh dan tabungan qurban. Semua ditawarkan BPR PK adalah untuk membantu masyarakat, khususnya dalam rangka mengatur dan mengelola arus keuangan secara terarah.

“Ini hanya sedikit sumbangsih yang bisa diberikan BPR PK dalam mewujudkan visi Indramayu Remaja. Kami ingin tingkat pendidikan masyarakat Indramayu semakin meningkat, dengan cara memanage keuangan untuk kebutuhan pembiayaan pendidikan anak-anak mereka dengan sebaiknya,” tegasnya.

PD BPR PK Kabupaten Indramayu merupakan lembaga keuangan milik pemerintah, dengan separuh sahamnya dimiliki Pemerintah Kabupaten Indramayu. Dengan izin usaha dari Bank Indonesia atau Menteri Keuangan, PD BPR

PK terus berupaya menggerakkan ekonomi kerakyatan dengan cara membantu menyediakan modal usaha bagi usaha mikro, kecil dan menengah serta memberikan pelayanan modal dengan cara mudah, murah dan mengarah dalam mengembangkan kesempatan berusaha. (dun)

 

News Feed