oleh

Kepsek dan OSIS Diminta Jaga Kondusivitas

INDRAMAYU – Kepala sekolah SMA/SMK beserta pengurus OSIS se-Kabupaten Indramayu diminta ikut menjaga kondusifitas daerah, dan jangan ikut terprovokasi dengan melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat. Seperti yang dilakukan di beberapa daerah, di mana anak-anak SMA ikut melakukan aksi unjuk rasa.

“Sebagai pelajar tidak usah ikut-ikutan aksi. Lebih baik belajar yang rajin agar mendapatkan nilai yang memuaskan, sehingga bisa meraih masa depan yang gemilang. Karena masa depan bangsa ada di tangan kalian,” kata Bupati Indramayu, Drs H Supendi MSi, dihadapan para pelajar dan kepala sekolah, saat acara silaturahmi di Pendopo Kabupaten Indramayu, Jumat (4/10).

Supendi meminta kepada para pengurus OSIS agar menyampaikan hal ini kepada anggotanya. Begitu juga para kepala sekolah agar bisa menciptakan situasi yang kondusif, terutama menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, 20 Oktober 2019 mendatang.

Kapolres Indramayu, AKBP M Yoris MY Marzuki SIK menjelaskan, pertemuan dengan para pelajar ini digelar dalam rangka mengantisipasi gelombang aksi demonstrasi para pelajar.

“Saya minta kepada para pelajar Jangan terprovokasi dan terhasut berita hoax serta ikut-ikutan melakukan tindakan yang melanggar hukum. Lakukan segala sesuatu sesuai norma dan aturan agar selamat,” ujarnya.

Kapolres Yoris juga berharap agar para pelajar selalu mematuhi aturan untuk berlalulintas. Seperti menggunakan helm pengamanan dalam mengemukakan sepeda motor, termasuk yang dibonceng.

Sementara Dandim 0616/Indramayu Letnan Kolonel CZI Aji Sujiwo, berharap kepada para pelajar untuk tidak mudah percaya terhadap informasi yang belum diketahui kebenarannya. Informasi yang didapat harus difilter dahulu. Pelajar tetap fokus belajar dan berlatih, perdalam ilmu agama, serta selalu berdoa. Termasuk, agar bijak dalam bersosial media dan jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu dan Hoax yang beredar di dunia maya. (oet)

News Feed