oleh

HUT TNI, Polsek Beri Kejutan Koramil

INDRAMAYU- Berbalas kejutan. Itulah kalimat yang paling tepat untuk menggambarkan kedekatan hubungan Polsek Juntinyuat dengan Koramil 1609 Juntinyuat. Di hari ulang tahun (HUT) ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI), jajaran Polsek Juntinyuat kembali memberikan kejutan untuk keluarga besar Koramil 1609 Juntinyuat.

Dipimpin langsung Kapolsek Juntinyuat AKP Budiyanto SH, jajaran Polsek Juntinyuat memberikan kado ulang tahun spesial, Jumat (4/10). Sebuah kue ulang tahun sengaja dibuat, untuk memberikan kejutan bagi keluarga besar Koramil 1609 Juntinyuat, yang diterima langsung Danramil 1609 Juntinyuat Kapten Inf H Nariman.

“Pas hari Bhayangkara yang lalu kami diberikan kejutan oleh anggota Koramil Juntinyuat. Jadi sekarang boleh dong kami juga memberikan kejutan. Toh semuanya untuk kebaikan dan kebersamaan,” ungkap Kapolsek Juntinyuat AKP Budiyanto SH.

Menurutnya, kejutan yang diberikan jajaran Polsek Juntinyuat merupakan perwujudan sinergitas antara TNI – Polri yang selama ini telah terjalin dengan baik. Ia berharap, momen peringatan HUT ke-74 TNI akan membuat kedua institusi penjaga ketertiban dan keamanan bangsa ini akan semakin solid dan bersinergi, dalam pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara Indonesia.

“Harapannya agar TNI – Polri semakin kompak dan solid dalam mengabdikan diri demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.

Sementara itu, Danramil 1609 Juntinyuat, Kapten Inf H Nariman sempat dibuat kaget dengan kedatangan jajaran Polsek Juntinyuat. Saat tengah memberikan pengarahan untuk persiapan HUT ke-74 TNI kepada anggota, ia mendapat kabar dikabari terkait permasalahan yang terjadi antar anggota TNI dan Polri di lapangan.

“Kaget juga karena ada kabar peselisihan antar anggota kita di lapangan. Wong kita lagi sibuk-sibuknya untuk persiapan HUT TNI besok. Eh ada kabar seperti itu,” tuturnya.

Namun semuanya segera mencair, saat belasan anggota Polsek Juntinyuat menghampiri Danramil 1609 Juntinyuat dengan membawa sebuah kue ulang tahun. Setelahnya, dua pucuk pimpinan di Polsek dan Koramil 1609 Juntinyuat ini pun saling suap kue ulang tahun. Tak terkecuali, seluruh anggota TNI – Polri yang hadir.

“Terima kasih Pak Kapolsek beserta jajaran. Ini menjadi wujud nyata sinergitas antara TNI dan Polri. Dan semoga ke depan, hubungan baik ini akan tetap bisa dipertahankan demi pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara tercinta,” pungkasnya. (dun)

News Feed