oleh

30 “Bintang Timur” Siap Bersaing Menuju Thailand

INDRAMAYU-Babak penyisihan Bintang Pelajar Rangking 1 wilayah Indramayu timur digelar di SDN Karangampel Kidul 2 Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, Rabu (2/10). Di lokasi ini babak penyisihan diikuti 339 peserta dari tiga kecamatan dan dibagi menjadi tiga kelompok. K

elompok A dari Kecamatan Karangampel diikuti 110 siswa, Kelompok B dari Kecamatan Krangkeng sebanyak 113 siswa, dan Kelompok C dari Kecamatan Juntinyuat diikuti 116 siswa. Adapun pemenang 10 besar masing-masing kelompok, atau “Bintang Timur” ada dalam daftar.

DUKUNG: Ketua K3S Karangampel Dullah AR dan Ketua K3S Juntinyuat Toto Kuswianto mendukung penuh Bintang Pelajar.
FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

Dipandu dua MC andal dari Radar Cirebon Televisi (RCTV), Ryan Haryanto Deasy Setiawati, acara berlangsung seru dan menarik. Apalagi para guru pembimbing masing-masing siswa juga ikut hadir menyemangati para peserta. Sesekali ada ketegangan, juga ada gelak tawa. Terlebih melihat tingkah siswa yang masih polos dan apa adanya.

Penyelanggaraan Bintang Pelajar Rangking 1 ini ternyata juga mendapat apresiasi dari para kepala sekolah maupun guru. Mereka menilai acara seperti ini banyak sekali manfaatnya. Selain untuk meningkatkan semangat belajar, juga bisa mendapatkan pengalaman baru.

WAWANCARA: Presenter Desi berbincang dengan salah seorang guru.
FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

“Acara ini sangat bagus, karena ternyata banyak soal-soal yang selama ini tidak diajarkan di sekolah. Ini tentu bagus untuk menambah wawasan siswa, serta menjadi perhatian para guru agar mereka ketika mengajar tidak hanya melihat apa yang ada didalam buku saja,” kata Dullah AR, Ketua K3S Kecamatan Karangampel.

Hal senada diungkapkan Ketua K3S Kecamatan Krangkeng, Wijaya. Menurutnya, dengan adanya acara Bintang Pelajar maka siswa menjadi giat belajar. Karena mereka akan termotivasi untuk bisa menjadi juara.

Sementara Ketua K3S Kecamatan Juntinyuat, Toto Kuswianto, juga mengaku bangga dan sangat mendukung acara seperti ini. Ia bahkan berharap acara ini bisa lebih banyak lagi pesertanya. “Kedapan kalau bisa dibiayai APBD. Jadi peserta yang ikut bisa lebih banyak,” harap Toto.

Salah seorang guru SDN 1 Dadap Kecamatan Juntinyuat, Sri, juga mengaku banyak mendapatkan pengalaman baru di acara Bintang Pelajar Rangking 1 ini. “Pokoknya acara ini keren dan bisa menambah motivasi untuk belajar baik siswa maupun guru,” ujarnya. (oet)

 

 

News Feed