oleh

Bupati: Harus Bangga Kuliah di Unwir

-Indramayu-606 views

INDRAMAYU-Bupati Indramayu Drs H Supendi MSi, mengajak masyarakat Indramayu untuk kuliah di Unwir (Universitas Wiralodra) Indramayu. Pasalnya Unwir saat ini semakin maju dan berkembang.

Dikatakan Supendi, di lingkungan Pemkab Indramayu sendiri banyak pejabat yang merupakan alumni Unwir. Bahkan, sejumlah anggota DPRD Indramayu, termasuk Ketua DPRD dan Wakil Bupati Indramayu juga merupakan alumni Unwir. “Jadi harus bangga kuliah di Unwir,” tegas Supendi, saat menghadiri Wisuda Gelombang II Tahun 2019, akhir pekan kemarin.

Supendi mengakui, kalau jumlah lulusan S1 (sarjana) di Kabupaten Indramayu masih sedikit. Untuk itulah, Unwir bisa menjadi salah satu solusi untuk masyarakat Indramayu. Masyarakat Indramayu diharapkan semakin banyak yang kuliah di Unwir. Bahkan saat ini Unwir juga sudah memiliki program Pasca Sarjana (S2).

“Unwir harus membuka Program Pasca Sarjana Ilmu Pemerintahan. Sehingga kedepan pejabat di Indramayu yang masih S1 harus kuliah lagi di Program Pasca Sarjana (S2) Unwir, mengambil jurusan Ilmu Pemerintahan,” kata Supendi.

Supendi juga mengapresiasi pembangunan Aula Unwir yang masih dilakukan. Ia berharap bangunan tersebut bisa multifungsi, atau bisa dipergunakan untuk kegiatan apa saja. Dikatakannya, Pemkab Indramayu akan senantiasa mendukung dan membantu Unwir dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas.

Sementara itu, Rektor Unwir Dr Ujang Suratno SH MSi menyatakan, anggapan Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu hanya merupakan kampusnya wong Dermayu, untuk saat ini sudah tidak tepat. Karena, kata Ujang, Unwir ternyata semakin dikenal luas. Bukan tidak hanya di Indramayu atau Jawa Barat saja. “Unwir sudah dikenal hingga luar provinsi bahkan luar Jawa,” kata Ujang.

Diungkapkan Ujang, saat ini sudah banyak mahasiswa dari luar daerah yang kuliah di Unwir. Diantaranya dari Jawa Tengah, Banten, Jawa Timur, Riau, Jambi, Kalsel dan Papua. “Ternyata banyak juga mahasiswa kita dari luar daerah. Ini membuktikan kalau Unwir ternyata semakin dikenal,” kata Ujang.

Ditambahkannya, Unwir saat ini memang terus berupaya meningkatkan kualitas dalam rangka menghadapi persaingan global. Selain terus membenahi fasilitas dan sarana prasarana, Unwir juga terus meningkatkan kualitas serta kompetensi para dosennya. (oet)

News Feed