oleh

Sulap Jalan Desa Jadi Spot Foto

INDRAMAYU- Berbagai cara dilakukan pemerintah untuk menyulap lingkungan desa agar lebih menarik. Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Kertasemaya Kecamatan Kertasemaya.

Pemdes dengan menggandeng pemuda setempat menyulap jalan desa dengan lukisan tiga dimensi (3D) sehingga terlihat lebih indah. Wargapun menjadikan jalan desa yang dilukis sebagai spot foto.

Kuwu (Kepala Desa) Kertasemaya, Novanita mengatakan, lukisan 3 dimensi adalah hasil karya pemuda kreatif Desa Kertasemaya. Dengan lukisan itu, lanjut Novanita, jalan desa menjadi lebih berwarna dab bisa dijadikan sarana berfoto bagi masyarakat.

“Ada dua titik di Blok Cigentis RT 05, semua hasil karya warga Kertasemaya sendiri. Jalan ini jadi sarana hiburan bagi masyarakat, terutama kaum melenial yang suka berfoto di spot-spot yang unik dan menarik,” kata kuwu berjilbab yang akrab disapa Nova ini, Senin (30/9).

Selain sebagai sarana hiburan warga, lanjut Nova, lukisan tiga dimensi sebagai sarana pengembangan bakat dan kreatifitas pemuda desa dalam seni melukis. Sehingga, karya lukisnya tidak terbatas tempat, tapi bisa dilihat masyarakat luas.

“Hasilnya tidak kalah dengan seni lukis lainnya, jalan lebih terlihat menarik. Warga pun terlihat sangat terhibur, bisa berfoto bersama. Apalagi sekarangnya zamannya media sosial,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang tokoh Kertasemaya, Tambrin memuji langkah pemerintah desa yang selalu menggandeng masyarakat dalam berbagai kegiatan, termasuk pemuda desa untuk melukis jalan dengan tiga dimensi.

“Dengan lukisan ini bia menciptakan lingkungan desa lebih menarik dan bisa dikenal luas lewat lukisan tiga dimensi ini,” ujarnya.
Tambrin berharap, warga bisa menjaga hasil karya yang ada dan pemudanya terus berinovasi untuk membawa kemajuan bagi desa. (oni)

News Feed