oleh

Polsek Widasari Peduli Lansia

INDRAMAYU- Polsek Widasari memberikan bantuan kepada Darinah (80), warga Blok Pabrik, Desa Bunder, Kecamatan Widasari. Sebelumnya, wanita lansia ini menghidupi tiga cucunya seorang diri. Tapi, kini ketiga cucunya sudah mendapat beasiswa.

Kanit Binmas Widasari, Aiptu Agus S mengatakan, santunan yang diberikan Polsek Widasari merespons terhadap kondisi perekonomian masyarakat di wilayah hukum polsek. Menurut Agus, Nenek Darinah merupakan sosok yang tangguh yang mampu berjuang seorang diri memghidupi ketiga cucunya.

“Apalagi ketiga cucunya itu sekolah, meski hanya mengandalkan bantuan dari tetangga, kita hadir untuk sedikit meringankan beban perekonomian Nek Darinah,” ucap Agus, Senin (30/9).

Diungkapkan Agus, santunan dari Polsek Widasari adalah sebagai wujud upaya Polri untuk menjalin tali silaturrahmi dengan masyarakat, menjadikan sosok anggota Polri yang humanis, dan terpercaya di tengah-tengah masyarakat.

“Kami ingin Polri bisa ikut terlibat secara langsung membantu Nek Darinah, mudah-mudahan semakin banyak elemen masyarakat yang peduli, semakin ringan beban yang dipukulnya,” tukasnya.

Sementara itu, Kuwu Bunder Suwendi mengatakan, pemerintan desa sangat mengapresiasi semua elemen masyarakat yang peduli akan nasib salah satu warganya.

“Alhamdulillah, Nenek Darinah mendapat program bedah rumah dari Baznas Kabupaten Indramayu dan mendapatkan program keluarga harapan (PKH) bagi ketiga cucu, agar bisa melanjutkan pendidikannya, yang sudah menginjak ke SMP,” tuturnya. (oni)

News Feed