oleh

Patroli Bersama Menyisir Tempat Nongkrong Pelajar

-Indramayu-588 views

INDRAMAYU-Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkumpimcam) Haurgeulis menggelar patroli bersama, Senin (30/9). Patroli menyasar sejumlah tempat yang diduga menjadi lokasi nongkrong para pelajar. Seperti kawasan stasiun kereta api, pasar, terminal, minimarket dan warung internet (warnet).

Puluhan anggota Satpol PP, Polisi dan TNI diterjunkan dalam kegiatan yang berlangsung sejak pagi hingga menjelang siang hari tersebut.

“Ini patroli rutin. Kita bersama-sama melakukan penyisiran kesejumlah tempat yang biasanya para pelajar berkumpul di luar jam belajar sekolah,” kata Camat Haurgeulis, Rory Firmansyah SSTP didampingi Kapolsek Warmad SPd dan Danramil 1615/Haurgeulis, Kapten Inf Nakromin.

Hasilnya nihil. Pihaknya tidak menemukan kelompok pelajar yang bergerombol di tempat-tempat itu atau berkeliaran di jalanan. Namun, petugas mendapati sejumlah pelajar yang asyik nongkrong di sebuah warung di belakang salah satu sekolah.

“Ada ketemu, tapi mereka mengaku lagi istirahat. Setelah itu balik lagi kesekolah. Tetap kita imbau supaya mereka tidak bolos, belajar yang rajin apalagi sampai tawuran,” terang Camat Rory.

Menurutnya, adanya kelompok pelajar yang nongkrong bersama-sama di luar sekolah cukup rawan dan berpotensi menimbulkan gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat.

Hal itulah yang hendak diantisipasi lewat kegiatan patroli bersama Forkompimcam Haurgeulis. Terlebih dalam beberapa hari terakhir merebak ajakan berantai kepada para pelajar untuk ikut aksi unjuk rasa di Jakarta.

“Selama ini kita rutin melakukan pembinaan, karena tanggung jawab siswa saat jam belajar merupakan kewenangan sekolah dan orang tua. Kemudian kami juga meminta pihak pengelola warnet bisa bekerja sama untuk mencegah siswa bolos sekolah dengan cara tidak melayani konsumen dari kalangan pelajar masuk ke warnet saat jam sekolah masih berlangsung,” tandasnya. (kho)

News Feed