oleh

Hari Ini, Taufik Resmi Dampingi Supendi Dilantik Gubernur Jawa Barat di Gedung Sate

INDRAMAYU-Setelah menunggu hampir dua bulan sejak terpilih jadi wakil Bupati Indramayu, 7 Agustus 2019 lalu, H Taufik Hidayat SH MSi akhirnya bisa bernafas lega.

Rencananya, hari ini, Selasa (1/10), Gubernur Jawa Barat H Ridwan Kamil (RK) akan melantik H Taufik Hidayat sebagai wakil bupati Indramayu.

Kepastian pelantikan tersebut diperoleh, setelah anggota DPRD Indramayu menerima undangan pelantikan wakil bupati Indramayu di Bandung. Mereka pun telah bersiap-siap untuk berangkat ke Bandung untuk menyaksikan pelantikan, hari ini (1/10).

“Iya sudah mendapatkan undangan pelantikan wakil bupati Indramayu, tempatnya di Bandung pada Selasa sore,” kata Ketua DPRD Indramayu H Syaefudin SH, didampingi Wakil Ketua DPRD Muhamad Solihin SSosI.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Indramayu, H Dedi Suprayogi SSos MSi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Indramayu telah melakukan sejumlah persiapan untuk acara pelantikan wabup.

“Insya Allah akan dilantik Pak Ridwan Kamil pukul 16.00 esok. Tempatnya di Aula Barat Gedung Sate Bandung,” terangnya.

Ditambahkan Dedi, Taufik akan menyelesaikan sisa masa jabatan menjadi wakil bupati Indramayu, mendampingi Bupati Drs H Supendi MSi untuk melanjutkan dan menuntaskan cita-cita pembangunan di Kabupaten Indramayu.

“Kurang lebih 2 tahun Pak Taufik akan mendampingi Pak Supendi hingga 2021 mendatang. Semoga beliau berdua bisa terus mengayomi dan membawa kemajuan bagi Kabupaten Indramayu,” imbuhnya.

Dengan dilantiknya Taufik Hidayat sebagai wakil bupati Indramayu, berarti resmi mendampingi Bupati Indramayu Drs H Supendi MSi yang menjomblo alias tidak memiliki wakil selama sembilan bulan. Seperti diketahui, Taufik Hidayat terpilih menjadi wakil bupati Indramayu dalam pemilihan calon wakil bupati yang digelar Rabu (7/8).

Dari enam fraksi yang ada di DPRD Indramayu, lima fraksi yaitu Fraksi Golkar, PDI Perjuangan, PKB, Gerindra, dan Hanura Nasdem sepakat untuk dilakukan pemilihan dengan cara musyawarah mufakat. Sementara Fraksi PKS setuju musyawarah mufakat dengan syarat yang dipilih adalah cawabup dari PKS yaitu Agung Mardianto MAg. Namun kenyataannya lima fraksi yang setuju musyawarah mufakat justru memberikan suaranya untuk H Taufik Hidayat.

Sedangkan, H Taufik Hidayat saat dihubungi tadi malam mebenarkan soal rencana pelantikan tersebut. “Saya masih di Indramayu. Rencananya besok pagi baru pergi ke Bandung,” tuturnya.

Taufik mengungkapkan, jabatan merupakan amanah yang sangat berat. Taufik pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya.

Ia juga minta doa dan dukungan masyarakat agar bisa menjalankan amanah dengan baik, mendampingi bupati Indramayu hingga masa jabatan habis. “Mohon doanya, mudah-mudahan semua berjalan lancar,” harapnya.

Selepas pelantikan di Gedung Sate, acara rencananya akan dilanjutkan dengan kegiatan syukuran yang akan dilaksanakan di Hotel Mason Pine Kota Baru Parahyangan. Syukuran dilakukan bersama H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST, yang juga dilantik menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024. (oet/dun)

News Feed