oleh

Kirim 10 Utusan ke Babak Final Bintang Pelajar, Tolok Ukur Keberhasilan Belajar Siswa

INDRAMAYU-Bintang Pelajar Ranking Satu 2019 jadi tolok ukur keberhasilan belajar siswa. Hal itu diungkapkan ketua Koordinator Wilayah Kecamatam Bidang Pendidikan (KWKBP) Kecamatan Widasari, Sunoto SPd saat membuka kegiatan, Jumat (27/9), di Aula Koperasi Mekarja Kecamatan Widasari.

Lebih lanjut, dikatakan Sunoto, pelaksanaan Bintang Pelajar, menjadi sarana peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Indramayu terutama bagi pendidikan dasar, melalui ajang ini.

Event ini, lanjutnya, dapat mengembangkan kemampuan akademik belajar siswa, dan mengasah ilmu pengetahuan yang selama ini didapatkan selama proses pembelajaran.

“Ini menjadi tolok ukur keberhasilan belajar siswa selama tiga bulan terakhir masuk bangku sekolah, melatih kemampuan konsentrasi siswa mendengarkan dan menyimak pertanyaan kemudian menjawab dengan tepat,” kata Sunoto.

Menurut Sunoto, dari 105 siswa yang mengikuti Bintang Pejar akan dipilih 10 siswa yang akan mewakili Kecamatan Widasari melaju ke babak final.

“Kami sangat terima kasih kepada semua unsur yang turut serta menyukseskan acara ini, dari K3S, sekolah, dan panitia dari Radar Indramayu. Mudah-mudahan kedepan pendidikan di Indramayu lebih maju,” tuturnya.

Selain itu, sebut Sunoto, hasil Bintang Pelajar di Kecamatan Widasari, sebagai penyelanggara pendidikan tingkat dasar di tingkat kecamatan, KWKBP memiliki kewajiban akan memetakan mutu pendidikan dasar di Kecamatan Widasari.

“Selamat bagi anak yang lolos, perlu diingat keberhasilannya adalah usaha sendiri dan kemampuan sendiri, selamat bertanding di tingkat kabupaten, bersaing dengan siswa-siswa lainnnya,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam pelaksanaan Bintang Pelajar di Kecamatan Widasari ada yang menarik. Perwakilan peserta menunjukkan kemampuanya dalam membaca pusi dan bersalawat. (oni)

Daftar Nama PemenangBintang Pelajar Tahun 2019 Kecamatan Widasari

Nama Siswa                                       Asal Sekolah

Maulia Izati                                         SDN 3 Bunder

Keshya Tri Awindi                            SDN 3 Ujungaris

Regina Eka Yanti                               SDN Ujungpondok

Fatimah Azzahro                              SDN Ujungpondok

Rafa Reita Varianti                          SDN 1 Ujungjaya

Khirunni Daulfitri                              SDN 2 Bangkaloa

Viska                                                     SDN 1 Leuwigede

Arvina Olivian                                    SDN 2 Ujungaris

Laura Karina                                       SDN Ujungpondok

Iqbal Amaluddin A                           SDN 1 Bangkaloa

News Feed