oleh

Bupati Resmikan Rumah Quran Temi

INDRAMAYU- Bupati Indramayu Drs H Supendi MSi meresmikan Rumah Quran Temi, kemarin (29/9). Hadir dalam peresmian itu, Camat Kedokanbunder Andri M Saleh, Kapolsek Iptu Rudi Hartono, Kuwu Kedokanbunder Mustakum, Kuwu Kedokanagung Budi Raharjo dan para kuwu se-Kedokanbunder. Sebelum diresmikan, diadakan pengajian yang diisi Habib Novel bin Abdullah Al Athos.

Dewan Pendiri Rumah Quran Temi Kedokanbunder dr H Moerlani M Dahlan SpPD mengatakan, kehadiran Rumah Quran ini ingin membangun masyarakat yang cinta Alquran dan berahlak mulia.

“Sedangkan misinya mengajak masyarakat untuk lebih dekat dengan Alquran, mencetak hafiz quran usia dini, meningkatkan syiar kegiatan keislaman dan masyarakat, menumbuhkan semangat kepedulian sosial dan kesejahteraan ekonomi keluarga dan menjadi pusat kegiatan dakwah hingga manfaatnya bisa dirasakan oleh seluruh umat Islam,” tutur Moerlani.

Sementara itu, Pendiri lainnya Hj Yati Supriati SKM mengatakan, kurikulum dan pendidikan materi dasar di Rumah Quran beruapa tahsin, tajwid dan menghafal Alquran. Sedangkan untuk materi penunjang, lanjutnya, ada pelajaran akhlak dan siroh atua kisah teladan.

“Ada juga materi pelengkap outbond dan outing class dengan metode pembelajaran menggunakan sarana multimedia dengan program tahfiz balita dan anak,” katanya.

Sementara itu, Bupati Supendi sangat mendukung kehadiran Rumah Quran karena sesuai dengan visi Indramayu Remaja.

Dalam kesempatan itu, Supendi juga mengucapkan terimakasih kepada keluarga alm Hj Temi  yang rumahnya diwakafkan buat syiar Islam yang dikelola oleh anak-anak dan cucunya demi mencerdaskan anak bangsa dan generasi yang Islami. Dalam kesempatan itu, bupati juga memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu. (ibn)

News Feed