oleh

Bhaladika Karya-MBI Gelar Touring Kajian

-Indramayu-611 views

INDRAMAYU-Membanguan ukhuwah Islamiyah dan memperkuat visi Indramayu Remaja, Baladhika Karya Kabupaten Indramayu bareng Muslim Biker Indonesia (MBI) menggelar Touring Kajian.

Diisi mengaji Alquran serta tausiyah bersama penasihat MBI, Ustad Aldhi Ferdian Lc, Tourung Kajian mengangkat tema ‘Salah Melangkah’ dihelat di Pendopo Raden Bagus Arya Wiralodra, Jalan Letjen Sutoyo nomor 1E Indramayu, kemarin (29/9).

“Alhamdulillah sukses. Teman-teman MBI turut mendukung visi Remaja daerah kita,” kata Ketua Baladhika Kabupaten Indramayu, Bagus Setiadi SH dia kepada Radar Cirebon usai acara, Minggu (29/9).

Acara Touring Kajian ini, ungkapnya, merupakan salah satu agenda yang diadakan MBI dalam event Tour De’Jawa dengan rute dari Jakarta menuju Bromo. Kabupaten Indramayu menjadi satu dari 5 daerah yang turut disinggahi rombongan MBI.

Berkesempatan mampir di Bumi Wiralodra, Baladhika Karya memanfaatkan momen itu untuk memperkuat silaturahmi dan ukhuwag Islamiyah. Terlebih, event Tour De’Jawa MBI ini juga menjadi wadah dalam meningkatkan ilmu agama Islam, keimanan, ibadah dan amal sholeh untuk para member komunitas dan club motor di Indonesia.

Tidak hanya itu, MBI juga punya misi untuk meningkatkan persaudaraan, mendongkrak skill riding serta menambah wawasan terhadap besutan kebanggaan para anggotanya. “Kita ingin menjadi tuan rumah yang baik. Menyambut penuh suka cita tamu dengan kapasitas keislaman yang luar biasa,” katanya.

Bagus Setiadi memaparkan, Baladhika Karya sebagai ormas bentukan Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) yang berkomitmen untuk turut mengambil peran memperkuat visi Indramayu Remaja.

Selain melaksanakan kegiatan bernuansa religius, program kerja lainnya adalah sosial kemasyarakatan melalui beragam aksi dan bhakti sosial. “Kedepan banyak kegiatan yang akan dilaksanakan, yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya. (kho)

News Feed