oleh

Bangun Sarana Olahraga Berstandar Nasional

-Olahraga-222 views

INDRAMAYU – Pemerintah Desa Karanganyar, Kecamatan Kandanghaur sukses membangun sarana olahraga masyarakat berstandar nasional. Ini terlihat dari kondisi lapangan sepakbola Bojong yang sedang dipergunakan untuk turnamen Kuwu Karanganyar Cup 2019.

Kendati belum seratus persen tuntas, lapangan Bojong memiliki fasilitas mumpuni. Seperti gawang, tribun pemain, papan skor dan tempat para penonton. Terdapat pula jogging track di sekeliling lapangan bagi warga yang hobi olahraga atletik.

Tak cuma itu, di komplek sarana olahraga juga tengah dibangun embung mini sebagai sarana rekreasi warga. “Sarana olahraga di sini nanti terintegrasi dengan area wisata. Makanya kita bangun sarana olahraga yang berstandar nasional,” kata Kuwu Karanganyar, Toto Warnoto.

Menurut dia, fasilitas olah raga cukup penting karena lewat olahraga bisa menjadi alat pemersatu warga. Dengan adanya fasilitas olah raga diharapkan akan banyak keuntungan yang diperoleh masyarakat.

Di antara manfaatnya, yaitu ada regenerasi atlet-atlet andal serta berkembang roda perekonomian masyarakat. Salah satu contohnya, Karantaruna menggelar turnamen sepakbola. Sarana olahraga juga bisa dipergunakan bagi sekolah-sekolah untuk kegiatan outdoor.

“Tentu event-event yang diadakan disini menarik perhatian massa. Dengan adanya konsentrasi massa ini, maka akan banyak pedagang. Selanjutnya, perekonomian warga di desa akan terus berjalan. Tapi terpenting lagi adalah sarana olahraga di pedesaan dapat menjadi wadah masyarakat khususnya pemuda melakukan kegiatan positif,” jelas dia. (kho)

News Feed