oleh

Unwir Semakin Berkualitas dan Dikenal Luas

-Headline, Indramayu-1.109 views

INDRAMAYU – Anggapan kalau Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu hanya merupakan kampusnya Wong Dermayu, untuk saat ini sudah tidak tepat. Karena Unwir ternyata semakin dikenal luas.

Bukan hanya di Indramayu atau Jawa Barat saja. Unwir sudah dikenal hingga luar provinsi bahkan luar Jawa. Hal tersebut diungkapkan Rektor Unwir, Dr Ujang Suratno SH MSi di ruang kerjanya, Jumat (27/9).

Ujang mengatakan, saat ini sudah banyak mahasiswa dari luar daerah yang kuliah di Unwir. Di antaranya dari Jawa Tengah, Banten, Jawa Timur, Riau, Jambi, Kalsel dan Papua. “Ternyata banyak juga mahasiswa kita dari luar daerah. Ini membuktikan kalau Unwir ternyata semakin dikenal,” kata Ujang.

Ditambahkan, Unwir saat ini memang terus berupaya meningkatkan kualitas dalam rangka menghadapi persaingan global. Selain terus membenahi fasilitas dan sarana prasarana, Unwir juga terus meningkatkan kualitas serta kompetensi para dosennya.

Saat ini Unwir memiliki 93 ruangan kuliah dan ruang pimpinan. Padahal sebelumnya hanya 60 an. Unwir juga tengah membangun gedung aula yang cukup representatif.

Unwir saat ini memiliki 17 orang dosen yang sudah S2, 172 dosen tetap dengan gelar magister semua, 22 dosen yang sudah bergelar doktor, serta 26 dosen tengah mengikuti program doktor.

Kualitas Unwir juga bisa dilihat dari peringkat nasional di Dikti, dimana peringkat Unwir yang sebelumnya berada di posisi 1.160 sekarang baik ke posisi 700. Bahkan menurut Top Ranking Perguruan Tinggi se-Indonesia, Unwir menempati peringkat 166 dari 4552 perguruan tinggi di Indonesia, atau posisi 21 sari 487 perguruan tinggi di Jawa Barat. (oet)

News Feed