oleh

Pramuka SMK Taruna Berprestasi di Event Nasional

-Indramayu-581 views

INDRAMAYU – Meski usianya baru seumur jagung dan bukan lembaga pendidikan besar, SMK Taruna Indramayu memiliki semangat tinggi dalam berbagai hal. Buktinya, belum lama ini predikat juara utama 2 pada Lomba Lintas Alam XXVIII se-Nusantara yang dilaksanakan di SMAN 1 Sumedang.

Dijelaskan Kepala SMK Taruna Indramayu, Hartono Sudiyantoro SPd, usia sekolah yang dipimpinnya memang baru 3 tahun berjalan. Namun memiliki komitmen dan percaya diri yang tinggi, termasuk dalam mencapai harapan untuk meraih prestasi.

Dan bermodal semangat disertai kemampuan yang cukup terbatas, prestasi gemilang di event se-nusantara berhasil diraih. “Pada 22 September 2019, regu pramuka yang kami kirim mengikuti lomba di Sumedang menunjukan kualitasnya. Mendapatkan juara utama 2,” terangnya.

Pembina Pramuka SMK Taruna Indramayu, Kasudin SPdI mengatakan, pada even itu pihaknya mengirimkan 4 regu yang terdiri dari 2 regu putera dan 2 regu puteri. Meski demikian, pihaknya tidak memungkiri adanya kemampuan peserta lain yang menjadikan persaingan sangat ketat?. Namun bekal mental dan kesiapan pasukan yang masih terbatas tidak mengurangi optimisme untuk meraih prestasi.

Ketua Yayasan Taruna Indonesia Muda, Entin Suhartini MA menyampaikan apresiasi atas raihan prestasi yang patut disyukuri tersebut. Raihan itu karena optimisme yang tinggi dan keyakinan mampu meraih prestasi.

“Ini wujud keseriusan dalam membimbing para taruna dan taruni SMK Taruna Indramayu. Jangan ragu untuk bertanding, mengevaluasi, dan tidak mudah patah semangat,” tegasnya.

Sementara itu, SMK Taruna Indramayu yang berlokasi di sisi utara jalan raya Desa Tambi Lor, Kecamatan Sliyeg tersebut berdiri pada 15 Juli 2017. Adapun jurusan dalam pembelajarannya terdiri dari program studi Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Sepeda Motor (TSM), dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ). Ditambah ekstra kurikuler selain pramuka yang di antaranya adalah paskibra. (oet)

News Feed