oleh

Pemdes Tugu Dukung Bintang Pelajar

INDRAMAYU– Dukungan terus mengalir program Bintang Pelajar Rangking Satu Bupati Cup, yang diselenggarakan Radar Indramayu (Radar Cirebon Group) yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu, kali ini datang dari Pemerintah Desa Tugu, Kecamatan Lelea.

Kuwu Tugu, H Zaenal Arifin mengatakan sebagai pemerintah desa memberikan dukungan terhadap program Radar Indramayu yang mampu menyelanggarakan Bintang Pelajar Rangking Satu, yang bertempat di desanya, menurut dia bintang pelajar dapat memberikan dampak bagus bagi pendidikan masyarakatnya.

“Masyarakat bisa melihat secara langsung acara bintang pelajar, secara langsung menyosialisasikan pentingnya pendidikan bagi masyarakat, terutama pendidikan wajar 9 tahun di Kecamatan Lelea,” kata Arifin. Kemarin (27/9).

Arifin mengungkapkan program bintang pelajar turut mendorong peningkatan kualitas dan kuantitas pendidikan di Kabupaten Indramayu, terutama pendidikan sekolah dasar (dikdas) lebih bermutu. Hal tersebut sejalan dengan visi dan misi pemerintahannya dalam program peningkatan IPM dan SDM masyarakat desa.

“Masyarakat saja bisa menyaksikan langsung, melihat anak-anaknya berlomba kecerdasan dan wawasan selama  proses jenjang pendidikan dasar, orang tua bisa termotivasi untuk melanjutkan pendidikan anak-anaknya,” ujarnya.

Masih menurut, Arifin event-event adu wawasan sudah seharusnya ada setiap tahun, bukan hanya di adakan di setiap kecamatan, namun bisa tingkat kabupaten. Agar kemampuan siswa sekolah dasar dapat terasah bukan hanya sebatas kemampuan teori, namun teori yang didapat dalam proses pembelajar bisa diujikan.

“Kemampuan anak perindividu bisa terukur, sejauh mana dapat menyerap materi-materi pembelajaran. Outputnya para siswa terpacu untuk semakin rajin belajar, dengan belajar wawasan dan pengetahuan semakin berkembang, maka hasil akhirnya dapat sekolah dapat mencetak siswa-siswa yang berprestasi, siswa yang mampu bersaing ditingkat global,” tuturnya.

Hal senada dikatakan, Ridwan (47) sebagai masyarakat Indramayu sangat mengapresiasi terlaksananya Bintang Pelajar Rangking Satu Bupati Cup, Ia berharap kegiatan serupa bisa menjadi agenda tahunan, menjadi sarana edukasi, mencetak siswa-siswa berprestasi, generasi bangsa yang berkualitas. (oni)

News Feed