oleh

SMKN 2 Indramayu Resmikan Kelas, Ruang Workshop Alat Berat danTeaching Factory Jasa Boga

-Indramayu-963 views

SEKOLAH Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Indramayu meresmikan kelas dan ruang workshop alat berat serta ruang teaching factory kompetensi keahlian jasa boga, Kamis (26/9).

Hal ini merupakan hasil kerja sama dengan PT United Tractors Tbk, yang memberikan hibah berupa 1 unit forklift untuk sarana pembelajaran di sekolah.

Kepala SMKN 2 Indramayu Drs H R Andi Susanto MPd menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan sarana belajar bagi taruna dan taruni kompetensi keahlian teknik alat berat dan jasa boga SMKN 2 Indramayu.

Sehingga diharapkan akan mampu meningkatkan kompetensi peserta didik di kedua jurusan, dalam rangka mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. “Sangat penting untuk menyiapkan SDM unggul yang memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing. Sehingga mereka akan mampu berkompetisi, di era persaingan yang semakin ketat seperti saat ini,” terangnya.

Andi juga menyampaikan terima kasih atas hibah yang diberikan PT United Tractors Tbk kepada SMKN 2 Indramayu. Ia berharap, sarana ini dapat dimanfaatkan secara optimal oleh seluruh peserta didik. “Terima kasih United Tractors. Saya yakin hibah yang diberikan akan sangat berguna bagi kami dalam meningkatkan skill dan kompetensi peserta didik,” katanya.

Sementara itu, Branch Manager PT United Tractors Tbk Dwi Teguh Cahyono menerangkan, pemberian hibah alat berat merupakan salah satu kegiatan penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan dalam bidang pendidikan. Program ini dijalankan untuk mendorong lulusan SMK yang cerdas, berkualitas dan kompeten.

“Semoga kerja sama ini bisa terus dipertahankan di masa mendatang. Karena ini merupakan komitmen perusahaan, dalam rangka turut serta mendukung program pemerintah dalam bidang pendidikan,” tegasnya.

Selain keluarga besar SMKN 2 Indramayu serta jajaran PT United Tractors Tbk, acara turut dihadiri Kepala Kantor Cabang Dinas Wilayah lX Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Barat Dra Hj Dewi Nurhulaela MPd, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Indramayu Dra Hj Sri Wulaningsih SE Ak, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Indramayu Ir H Abdur Rosyid Hakim, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Dr H Armawi Charli MPd, Komite Sekolah Drs H Munaeni Affandi SE MM, Pengawas Pembina SMKN 2 Indramayu serta seluruh Kepala SMK di Kabupaten Indramayu. (adv)

 

 

News Feed