oleh

6 Siswa SD GMS ke Final Bintang Pelajar

-Indramayu-798 views

INDRAMAYU-Global Mandiri School (GMS) sukses menjadi tuan rumah pelaksanaan babak penyisihan Bintang Pelajar Ranking Satu 2019 wilayah Kecamatan Patrol, Selasa (24/9).

Tak cuma itu, 6 pelajar SD Global Mandiri Patrol juga mampu mengukir prestasi dalam event memperebutkan Piala Bupati Indramayu serta hadiah utama studi banding ke Thailand itu.

Keenam siswa itu yakni Nur Arsyah, Kaori Fiore Sugandi, Rayhanna Sulaiman, Ahmad Zaki Aunnur Zimran, M Fattahur Rozzaq dan Suhaendy berhasil melaju ke babak final Bintang Pelajar 2019 tingkat Kabupaten Indramayu.

Hebatnya lagi, dari keenam murid SD Global Mandiri Patrol itu ada siswa kelas IV yang lolos ke babak final yakni M Fattahur Rozzaq.

“Alhamdulillah, keenam siswa-siswi kami berhasil lolos seleksi maju babak final Bintang Pelajar. Ini merupakan prestasi manis yang sangat membanggakan,” ucap Kepala SD Global Mandiri Patrol, Mona Affrias SE.

Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras para guru dan civitas akademika yang melakukan pembinaan dan persiapan khusus sebelum mengikuti lomba. SD Global Mandiri sendiri mengirimkan sebanyak 14 peserta didiknya untuk mengikuti event Bintang Pelajar.

Persiapan khusus perlu dilakukan. Sebab menurutnya, Bintang Pelajar merupakan lomba yang spesial. Diikuti ribuan peserta, ajang ini termasuk luar biasa untuk sebuah kompetisi level SD.

“Kita dua minggu persiapannya. Satu minggu mereka dikasih tambahan dikelas. Minggu kedua simulasi di lapangan, menurunkan seluruh siswa kelas 4,5 dan 6 untuk berlomba internal,” terangnya.

Mona membenarkan, jalannya perlombaan babak penyisihan Bintang Pelajar Kecamatan Patrol yang diikuti sebanyak 202 peserta berlangsung ketat dan menguras emosi. Maklum, semua SD mengirimkan murid terbaikanya demi meraih prestasi manis.

“Saya sampai ikut deg-degan. Semua guru juga. Luar biasa tegangnya. Tapi kami yakin kemampuan anak-anak kami,” ujarnya.

Lolos babak penyisihan, pihaknya berani pasang target tinggi. Yaitu menjadi juara Bintang Pelajar 2019 tingkat Kabupaten Indramayu.

“Terpenting anak-anak dan gurunya siap. Kami akan terus konsentrasi melakukan pembelajaran, latihan-latihan mumpung waktunya masih panjang sebelum babak final,” terangnya.

Senada disampaikan Ketua Yayasan GMS, H Emon Radiman MPd. Ajang Bintang Pelajar menjadi pembuktian kualitas pembelajaran dan mutu pendidikan yang diselenggarakan GMS. Semangat peserta didikpun berlipat untuk membuktikan diri menjadi yang terbaik.

“Ini sebuah kegiatan yang sangat luar biasa. Tidak mahal biayanya, mampu melibatkan banyak anak, masal. Tapi yang diukur individu. Untuk itu kepada Radar Indramayu saya minta kegiatan ini berlanjut, diadakan setiap tahun. Sehingga anak-anak Indramayu belajarnya semakin baik lagi,” harapnya.

Emon sangat mendukung terselenggaranya ajang Bintang Pelajar yang digagas Radar Cirebon Group bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Dewan Pendidikan Kabupaten Indramayu ini. Dia bahkan menyatakan kesiapannya, jika tahun depan GMS kembali dipercaya menjadi tuan rumah event Bintang Pelajar. (kho)

News Feed