oleh

Pelajar SMPN 1 Lelea Bersihkan Lingkungan

INDRAMAYU-Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih, sehat serta indah, ratusan siswa SMP Negeri 1 Lelea melakukan bersih-bersih di lingkungan sekolah dan masyarakat. Kegiatan tersebut digelar sebelum kegiatan belajar mengajar.

Pantauan Radar Indramayu, aksi bersih-bersih siswa dan siswi SMPN 1 Lelea di Sabtu (21/9) pagi itu menyita perhatian warga dan pengguna jalan. Murid dari seluruh kelas itu juga terlihat antusias membersihkan lingkungan sekolah dan jalan Desa Lelea hingga Desa Tugu.

Dalam kegiatan tersebut diikuti para guru, Kuwu Desa Lelea, Raidi, berserta pamong desanya, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua RW dan RT, Tokoh masyarakat dan pemuda, juga pegawai Kecamatan Lelea.

Kepala SMP Negeri 1 Lelea H Warmadi SPd MSi mengatakan, kegiatan bersih-bersih yang dilakukan siswanya merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Selain itu, kata Warmadi, ikut menumbuhkan jiwa dan meningkatkan gotong-royong, baik di sekolah maupun lingkungan masyarakat.

“Selain menjaga serta memelihara kebersihan, diharapkan dari kegiatan bersih-bersih ini bisa menambah kesadaran kepada semua terutama siswa agar senantiasa selalu menjaga kebersihan. Karena bersih itu sehat,” ujarnya.

Warmadi berharap, kegiatan bersih-bersih, hendaknya jangan dijadikan seremonial saja, melainkan harus terus dilakukan setiap hari  demi terjaganya kebersihan dan keindahan dilingkungan sekolah atau tempat lainya. “Di lingkungan sekolah, aksi bersih bersih digelar secara rutin dilakukan bersama setiap minggunya,” pungkasnya. (kom)

News Feed