oleh

Hari Ini Pimpinan Definitif Dilantik, DPRD Langsung Kerja Maraton

INDRAMAYU-Hari ini (23/9), DPRD Indramayu akan segera memiliki pimpinan definitif. Pasalnya, pelantikan pimpinan DPRD rencananya akan dilakukan siang hari. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris DPRD Indramayu, Iding Syafrudin SE MSi.

“Kami sudah agendakan pelantikan pimpinan DPRD definitif akan dilaksanakan besok (Senin) siang,” kata Iding, Minggu (22/9).

Diungkapkannya, dari nama-nama yang sudah diusulkan empat partai politik dengan perolehan suara terbanyak, Ketua DPRD akan dijabat H Syaefudin SH (Partai Golkar). Sementara tiga posisi Wakil Ketua DPRD masing-masing akan dipegang Muhammad Solihin S Sos I (PKB), H Sirojudin SP (PDI Perjuangan), dan Turah (Gerindra).

H Syaefudin yang sebelumnya menjabat Ketua Fraksi Partai Golkar, saat ini menjabat Sekretaris DPD Partai Golkar Indramayu. Kemudian Muhammad Solihin adalah Ketua DPC PKB Kabupaten Indramayu, dan H Sirojudin juga baru saja terpilih sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu.

Sementara untuk Gerindra, mempercayakan Turah untuk menjadi Wakil Ketua DPRD. Pasalnya, Ketua DPC Partai Gerindra Indramayu, H Kasan Basari SH, telah dilantik sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

H Syaefudin menambahkan, setelah pimpinan definitif dilantik DPRD segera melakukan kerja maraton. Yaitu dimulai dengan membentuk alat kelengkapan DPRD yaitu Komisi, Badan Anggaran, Badan Musyawarah, Bapem Perda, serta Badan Kehormatan. Selanjutnya DPRD akan melakukan pembahasan Rencana Perubahan APBD 2019.

Dikatakannya, untuk pembahasan APBD perubahan (APBDP) 2019, DPRD hanya memilih waktu satu minggu. Pasalnya akhir September harus sudah ditetapkan. Untuk itulah DPRD dipastikan akan bekerja pagi, siang dan malam (PSM).

“Ini merupakan sebuah tanggug jawab besar, sehingga apapun akan kami lakukan, agar pembahasan APBD perubahan tepat waktu. Sebab kalau sampai melebihi batas waktu, maka dianggap tidak ada perubahan dan tentuya semuanya akan kacau,” tegas Syaefudin. (oet)

 

News Feed