oleh

Dibangun Alun-alun ala Venesia Lahan Eks Pasar Jatibarang Dipasang Pagar Penutup

-Headline-370 views

INDRAMAYU- Penantian masyarakat Jatibarang terhadap rencana pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) berupa Alun-alun Jatibarang mulai terealisasi.

Pasalnya, lahan yang direncanakan untuk untuk pembangunan Alun-alun Jatibarang yakni di lahan eks Pasar Jatibarang sudah terpasang pagar penutup yang menjadi penanda proses pembangunan mulai berjalan. Bahkan, sejumlah alat berat seperti beko tampak terparkir di areal itu.

“Syukurlah, akhirnya apa yang dinantikan bersama bisa terealisasikan di tahun ini, sejak tahun 2018 masyarakat menantikannya,” kata salah seorang masyarakat Jatibarang, Nurul (46) kepada Radar Indramayu, kemarin (16/9).

Dikatakan Nurul, sebelumnya mengetahui lahan bekas Pasar Jatibarang akan dijadikan ruang terbuka hijau (RTH) Alun-alun Jatibarang dari surat kabar daerah. Sebagai warga Jatibarang, dirinya merasa bangga Jatibarang akan memiliki alun-alun yang bakal memperindah Kota Jatibarang.

“Tidak sabar pengen lihat bagimana jadinya. Kalau lihat dari IG (Instagram) Pak Gubernur sih kayaknya menarik mengkonsep gaya archade square ala Venesia,” ujarnya.

Warga lainnya, Rasidin (50) menuturkan, pembangunan Alun-alun Jatibarang, akan menjadi simbol perkembangan di Jatibarang semakin maju, menjadi wilayah kota yang bagus, memiliki ciri khas RTH nya berupa alun-alun seperti Kota Venesia. “Secara tidak langsung Jatibarang mulai berbenah difasilitas penunjuang lainnya,” ucap Rasidin.

Menurutnya, dengan dibangunnya Alun-alun Jatibarang, dapat memacu pembangunan di Jatibarang lebih rapi lagi dan apik. “Secara otomatis pasti akan terus dibenahi, termasuk ketertiban masyarakatnya apalagi bangunannya pas di depan Stasiun Jatibarang, perlu ada upaya program preventif mengatisipasi hal seperti itu,” ujarnya. (oni)

News Feed