oleh

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Haurgeulis Siap Gelar Lomba Bintang Pelajar

-Headline-373 views

INDRAMAYU-Sebanyak 400 siswa sekolah dasar (SD) dari dua kecamatan, yakni Bongas dan Kandanghaur akan mengikuti lomba Bintang Pelajar Ranking 1, Senin (16/1).

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Bongas, H Sarkam menjelaskan, jika tidak ada halangan, lomba Bintang Pelajar Ranking Satu di Halaman SDN 3 Margamulya Kecamatan Bongas, akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Drs H Supendi MSi.

“Alhamdulillah, ini merupakan suatu kehormatan bagi kami, seluruh pegiat pendidikan di Kecamatan Bongas dan Kandanghaur. Kehadiran Pak Bupati, tentunya akan menambah motivasi bagi kami untuk semakin meningkatkan kualitas pendidikan di Indramayu, khususnya di Kecamatan Bongas dan Kandanghaur,” ungkapnya.

Tak hanya itu, kata Sarkam, kehadiran bupati Indramayu juga menambah motivasi yang berlipat ganda seluruh peserta lomba. Mereka akan berusaha mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik di hadapan orang nomor satu di Kabupaten Indramayu.

“Ini sangat baik bagi seluruh peserta lomba. Karena mereka pasti akan tampil all out mengeluarkan seluruh kemampuan yang dimiliki, untuk bisa menjadi juara di hadapan Pak Bupati yang asli kelahiran Bongas,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Bongas, H Kidah SPdSD menyebutkan, lomba Bintang Pelajar Ranking Satu akan diikuti siswa yang berasal dari dua kecamatan. Mereka, kata Kidah, merupakan perwakilan siswa-siswi terbaik dari Kecamatan Bongas dan Kandanghaur.

“Dari Kecamatan Bongas tak kurang dari 300 siswa akan mengikuti lomba ini. Sementara untuk Kecamatan Kandanghaur, sampai saat ini tercatat ada sebanyak 100 peserta lomba,” ungkapnya.

Ditambahkan Kidah, lomba Bintang Pelajar Ranking Satu sangat bermanfaat dalam meningkatkan kompetensi siswa peserta didik dalam bidang akademik. Sehingga, mutu dan kualitas pendidikan juga diharapkan akan semakin terangkat, dalam rangka mewujudkan visi Indramayu Religius, Maju, Mandiri dan Sejahtera (Remaja).

“Dengan kemampuan akademik yang semakin terasah, mereka diharapkan akan menjadi pribadi-pribadi yang makin kompetitif. Tempaan mental bertanding untuk menjadi seorang juara, juga akan sangat berguna di era persaingan yang semakin ketat seperti saat ini,” ujarnya.

Setelah sukses menggelar lomba Bintang Pelajar Ranking Satu tingkat Kecamatan Indramayu, kegiatan akan dilanjutkan ke seluruh kecamatan di wilayah kabupaten Indramayu. Selain memperebutkan Piala Bupati Indramayu, juara lomba Bintang Pelajar Ranking Satu tingkat Kabupaten Indramayu berhak mendapatkan hadiah utama, berupa studi wisata ke Thailand. (dun)

News Feed