oleh

Kesal Tanggul Belum Diperbaiki Warga Pasang Spanduk Protes

-Headline-604 views

INDRAMAYU- Kesal tak kunjung diperbaiki, warga Blok Rengaspayung Desa Kertasmaya memasang spanduk bernada protes di sepanjang Tanggul Sungai Cimanuk yang ambles, Selasa (10/9).

Setidaknya, ada dua spanduk tuntutan warga berukuran besar yang terpasang di sepajang tanggul yang ambles. Isi spanduk itu diantaranya meminta instansi berwenang melakukan penanganan cepat terhadap tanah tanggul yang sudah 3 bulan masih ambles.

Sekretaris Desa Kertasemaya, Widy Santosa mengatakan, spanduk tuntutan warga yang terpasang merupakan aspirasi dari masyarakat Blok Rengaspayung. Spanduk itu, kata Widy, merupakan bentuk kekecewaan masyarakat terkait belum adanya penanganan yang serius dari instansi terkait dan pemerintah perihal amblesnya tanggul Sungai Cimanuk.

“Desa gak bisa melarang dong. Itukan bentuk aspirasi warga, penyaluran aspirasi apalagi negara kita negara demokrasi, warga bebas menyuarakan aspirasinya,” ucapnya.

Widy mengungkapkan, upaya pemerintah desa dalam melakukan penanganan tanggul ambles sudah maksimal. Dan berbagai upaya secara prosedur terus ditempuh, agar tanggul bisa diperbaiki. “Kita masih berjuang, mudah-mudahan ada tindakan cepat dari BBWS segara melakukan perbaikan tanggul, warga sudah cemas,” ujarnya.

Sementara itu, Nuryaman mengatakan, warga sengaja memasang spanduk di lokasi tanggul yang sebelumnya digunakan untuk berorasi. Dikatakannya, spanduk tuntutan yang dipasang warga, merupakan bentuk kekecewaan warga, yang sudah tiga bulan tidak mendapat respons cepat.

“Seperti dikesampingkan gitu saja. Dikunjungi, dilihat, tinjau lagi, ya sampai sekarang nyatanya tidak ada tindakan apa-apa, sampai rumah saya kena dampaknya,” keluh Nuryaman.

Menurut Nuryaman, keluhan waga yang tak ada henti-hentinya terhadap tanggul ambles yang merembet ke pemukiman warga itu karena belum ada tindakan cepat dari pihak terkait untuk mengatasi dampak tanggul ambles itu. “Gak tahu lagi nunggu sampai kapan lagi, apa sampai rumah saya roboh atau apa,” ujarnya. (oni)

News Feed