oleh

BPJS KT Teken MoU dengan Dinkes

-Headline-387 views

INDRAMAYU-BPJS Ketenagakerjaan (KT) melakukan sosialisasi program kecelakaan dan penandatangan MoU atau nota kesepahaman dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Indramayu, kemarin (10/9).

Dalam kerja sama itu selain dihadiri Puskesmas se-Kabupaten Indramayu, juga Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Cirebon Dewi Manik Imanury, Penata Madya Pelayanan ZayastiMeviana juga BPJS Ketenagakerjaan Indramayu yang diwakili Derissca Eka Restu. Sementara itu, dari pihak Dinas Kesehatan dihadiri Kabid SDK  H Yadi Hidayat SKM MKM.

Rencananya, MoU antara BPJS Ketenagakerjaan dilaksanakan sejak per 1 September 2019 sampai dengan dua tahun kedepan. Sedangkan salah satu isi kerja sama itu adalah para tenaga kerja yang bekerja di perusahaan-perusahaan yang mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja bisa diberikan fasilitas di puskesmas wilayah Kabupaten Indramayu tersebut.

Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Cirebon Dewi Manik Imanury mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan memiliki 4 program yaitu jaminan hari tua, kematian, kecelakaan kerja dan jaminan pensiun.

“Dengan adanya kerja sama yang dituangkan dalam MoU antara BPJS Ketenagakerjaan dan Dinas Kesehtan Indramayu dapat mempermudah para tenga kerja yang mengalami kecelakan kerja mendaptkan fasilitas PLKK yakni program layanan kecelakan kerja,” tutur Dewi.

Sementara itu, Kabid SDK H Yadi Hidayat SKM MKM mewakili Kepala Dinas Kesehatan menyambut positif kerja sama yang sudah ditangatangani itu.

“Kegiatan ini sekalian dengan rapat bulanan. Dengan BPJS Ketenagakerjaan kami sudah kerja sama sejak 2017. Semoga kerja sama ini dapat memberikan pelayanan terbaik bagi tenaga kerja yang ada di Indramayu yang sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan,” katanya. (ibn/sud)

News Feed