oleh

Gelar Acara LDDK Siswa SMKN 1 Lelea Digembleng Tentara

-Headline-413 views

INDRAMAYU-Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN)1 Lelea menyelenggarakan latihan dasar dasar kedisiplinan (LDDK) yang dilakukan rutin setiap tahun.

Sama seperti tahun sebelumnya, pelaksanaan LDDK selama tiga hari itu digelar di Markas Kostrad Batalyon 321 Galuh Taruna Majalengka. Selama tiga hari itu, mereka dilatih oleh tentara dengan pembinaan guru serta pendamping.

Kepala SMKN 1 Lelea H Mohamad Agung MPd mengatakan, pelatihan dasar kedisiplinan bertujuan menciptakan jiwa disiplin dalam diri siswa. Sehingga, dengan disiplin penggalang putra dan putri (siswa) dapat mewujudkan rasa tanggung jawab pada diri sendiri dan masyarakat, serta mewujudkan siswa yang memiliki karakter dan berakhlak mulia dalam rangka mengenal jati diri pada setiap individu maupun kelompok yang dilandasi dengan akhlak mulia dan norma-norma yang berlaku.

Selain itu, untuk menciptakan rasa dan membangkitkan semangat nasionalisme sebagai perwujudan cinta tanah air dan bela negara. Sehingga tertanam dalam diri setiap siswa berwawasan berkebangsaan.

“Salahsatu pondasi serta modal siswa dalam menciptakan pemimpin yang mampu memimpin dirinya sendiri. Kegiatan LDDK digelar 31 Agustus hingga 2 September kemarin. Tahun ini jumlah siswa sebagai peserta sebanyak 501 orang. Lebih banyak dibandingkan tahun lalu,” ujarnya, kemarin (9/9).

Kegiatan LDDK, kata Agung, diharapkan dapat mencetak pemimpin masa depan yang andal serta dapat dibanggakan oleh semua pihak. Dari kegiatan LDDK tersebut setiap siswa dapat menerapkan perilaku keseharian yang pernah diajarkan oleh pelatih dan instruktur.

Sementara itu, Wakasek Kesiswaan Arief Romanda STP menambahkan, kegiatan LDDK itu sendiri dilaksanakan di Koatras Batalyon Infanteri 321 Galuh Taruna Majalengka selama tiga hari. “Dari hasil kegiatan tersebut kami berharap siswa memiliki tanggung jawab dan kedisiplinan yang tinggi,” ujarnya. (kom)

News Feed