oleh

Jelang Pilkada, PDIP Mantapkan Konsolidasi Internal

INDRAMAYU-Ketua DPD PDIP Provinsi Jawa Barat Ono Surono ST kembali menemui dan melakukan konsolidasi dengan jajaran Pengurus DPC PDIP Kabupaten Indramayu, dan PAC (kecamatan), Minggu (8/9).

Konsolisasi internal partai tersebut dalam rangka untuk memantapkan persiapan pelaksanaan Pilkada yang akan digelar 2020 mendatang. Ono Surono, datang bersama Sekretaris dan Bendahara DPD PDIP Jabar Ketut Kustiawan dan Ineu Purwadewi Sundari. Ketiga petinggi Partai itu disambut Ketua DPC PDIP Kabupaten Indramayu H Sirojudin SP. Ikut hadir dalam acara tersebut, bakal calon Kepala Daerah yang mendaftar di PDIP, Edy Masyhudi dan Ketua PCNU Kabupaten Indramayu, KH Juhadi Muhammad.

Ditemui seusai acara, Ono mengatakan, rapat konsolidasi internal tersebut dalam rangka untuk memenangkan Pilkada Indramayu 2020. Dirinya meminta jajaran pengurus DPC PDIP dan PAC untuk menguatkan mesin politik Partai hingga Anak Ranting. ” Selain tim pemenangan, mesin partai pun harus bergerak secara masif, menyosialisasikan dan memenangkan calon kepala daerah yang diusung Partai kami,” ujarnya.

Ono menambahkan, DPD PDIP Jawa Barat memberikan perhatian penuh terhadap daerah yang akan menggelar Pilkada. Di Jawa Barat, ada delapan daerah yang akan menggelar Pilkada pada 2020 nanti. Diantaranya, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Karawang, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Pangandaran dan Kota Depok. Sementara Ketua DPC PDIP Kabupaten Indramayu H Sirojudin mengatakan, dalam menghadapi Pilkada 2020, akan lebih mengintensifkan konsolidasi internal hingga pengurus Anak Ranting.

Bahkan DPC PDIP sudah mempersiapkan strategi untuk memenangkan Pilkada nanti. “Meskipun di Pilkada 2020 nanti PDIP akan berkoalisi dengan partai lain, namun kami diinternal sudah mempersiapkan strategi untuk meraih kemenangan. Kami (DPC PDIP, red) juga sudah membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati,” ujar Sirojudin.

Ditambahkan Sekretaris DPC PDIP Sahali SH, sejak dibukanya pendaftaran balon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu, pada 1 September kemarin, DPC PDIP kini sudah menerima tiga orang yang mendaftar. Ketiga orang tersebut merupakan figur yang berasal dari luar partai atau Tokoh Masyarakat Indramayu.

“Partai kami (PDIP) sudah melakukan tahapan, salah satunya membuka pendaftaran calon kepala daerah. Tahapan ini untuk mempersiapkan kemenangan Pilkada 2020 Indramayu. PDIP melaksanakan agenda besar Founding Father Bung Karno tentang berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berperilaku yang berbudaya,” pungkasnya. (kom)

News Feed