oleh

Tergiat, Kwaran Haurgeulis Raih Penghargaan

-Headline-714 views

INDRAMAYU-Prestasi gemilang berhasil diraih Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Haurgeulis.

Berkat kesungguhan dan kerja keras dalam melakukan pembinaan, Kwaran dengan nomor 12.30 itu dinobatkan sebagai Kwaran Tergiat I se-Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Indramayu tahun 2019. Sementara untuk Tergiat II dan III, masing-masing diraih Kwaran Kandanghaur dan Indramayu.

Penghargaan Kwaran Tergiat 1 2019 diserahkan langsung Ka Mabicab Drs H Supendi MSi pada pelaksanaan apel besar peringatan Hari Pramuka ke-58 tahun 2019 di Alun-alun Kecamatan Haurgeulis, Kamis (5/9).

Ka Mabiran Haurgeulis Rorry Firmansyah SSTP MSi mengatakan, keberhasilan ini merupakan prestasi yang kedua kalinya setelah pada tahun 2012 lalu pernah meraih penghargaan serupa.

“Alhamdulillah, hasil ini berkat kebersamaan, kerja keras dan upaya berkesinambungan seluruh pemangku kepramukaan di Kecamatan Haurgeulis,” kata Rorry Firmansyah didampingi Ka Kwaran Haurgeulis, Nandi Surandi.

Pemangku kepramukaan yang dimaksudnya adalah para pengurus Kwaran, Mabicab, Gugus Depan, Andalan, Pembina dan Pelatih Pramuka yang tidak kenal lelah dan senantiasa bahu membahu untuk memajukan Gerakan Pramuka di Kecamatan Haurgeulis.

“Kita berharap prestasi ini ke depan terus berlanjut dengan semakin aktifnya program kegiatan pramuka mulai tingkat kwaran hingga gugus depan,” ujarnya. (kho)

News Feed